Karena Sering Jatuhnya Marquez Bagi Rookie Patut Dicontoh

Rookie MotoGP dari Marc VDS, Franco Morbidelli, menganggap Marc Marquez mengajarkan agar dapat memahami motornya lewat jatuh atau kecelakaan. Ia juga mengatakan bahwa Honda tak mudah agar dapat dikuasai.

Karena Sering Jatuhnya Marquez Bagi Rookie Patut Dicontoh

Dalam beberapa tahun terakhir, Honda memang terkenal sulit agar dapat dikendarai bagi para rookie. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri agar dapat Morbidelli yang baru saja dipromosikan dari Moto2 ke MotoGP bersama Marc VDS.

agar dapat lebih memahami segala kekuatan motornya, pembalap asal Italia itu yakin dapat dilakukan dengan cara memacu motornya sampai melebihi batas kemampuan. Morbidelli mengacu pada Marquez yang kerap mencobanya hingga mengalami jatuh dari motornya di sesi tes, latihan serta bahkan kualifikasi.

“Biasanya saya tak suka agar dapat jatuh, saya bukan orang yang suka jatuh saat di Moto2. Saya memeliki sedikit sekali catatan kecelakaan,” kata Morbidelli usai tes pramusim di Qatar.

“kamu harus memacunya sampai melebihi batas kemampuannya serta saat itu sangat rentan agar dapat jatuh pastinya.”

“Tetapi Marc (Marquez) mengajarkan hal tersebut. Ia mengajarkan bahwa jatuh adalah caranya. Kami tak harus terus-terusan begitu, tetapi jika kamu ingin belajar cepat, kamu harus mencapai batasnya dulu.”

“Tetapi saya paham bahwa agar dapat memahami motornya, jika kamu ingin mengetahui batasannya, kamu harus kecelakaan.”

Morbidelli mengakui motor yang dikendarainya tak mudah agar dapat dikendarai. Ia membutuhkan kerja keras agar dapat dapat menguasainya.

“Kami sadar motor kami tak mudah agar dapat dipahami, tetapi kami bekerja keras agar dapat menaklukannya dalam artian baik serta mengendarainya dengan baik,” ujarnya.

Rookie berusia 23 tahun itu men4i posisi ke-12 pada sesi terakhir tes pramusim di Qatar. Morbidelli terpaut 1,1 detik dari rider tercepat, Johann Zarco.