Kalian Mampu membuat Daftar Video Kesukaan di YouTube, Caranya?

Kita ketahui bahwa layanan YouTube sudah mensehingga langganan bagi mereka seperti gemar menonton video secara streaming, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kalian Mampu membuat Daftar Video Kesukaan di YouTube, Caranya?

Pasti sebagian besar pengguna layanan YouTube memiliki beberapa video seperti disukai atau ditonton berulang-ulang. Jika kamu termasuk pengguna layanan YouTube sama dengan seperti diujarkan maka sebaiknya kamu membuat daftar video kesukaan atau playlist jadi dapat dengan mudah serta cepat jika ingin menonton kembali video terujar.

Fitur ini juga patut dicoba bagi orang tua seperti biasa menyuguhkan video dari layanan YouTube agar bisa anak-anak mereka. Hal ini dapat memungkinkan anak-anak tidak menemukan konten seperti kurang pas agar bisa usia mereka. Berikut Metrotvnews.com telah membuat panduan ringkas cara membuat daftar video kesukaan atau playlist.

1.Cari video seperti kamu sukai
Pertama buka aplikasii YouTube di perangkat kamu. Lalu cari video seperti kamu sukai di kolom pencarian pada bagian atas halaman utama aplikasi YouTube. Misalnya, kamu ingin membuat daftar video YouTube kesukaan anak kamu. Cari video seperti ditujukan agar bisa usia anak-anak serta berisi konten edukasi.

2. Tkamui video terujar
Jika kamu sudah menemukan video seperti cocok agar bisa anak, pilih ikon ‘titik-titik bersusun vertikal’ seperti ada pada sisi kanan video terseut di halaman pencarian. Nantinya, kamu akan melihat sebuah kotak dialog seperti pada baris kedua ada pilihan bertuliskan ‘add to playlist’.

Apabila kamu memilih agar bisa memutar video terujar lebih dahulu agar bisa memastikan kontennya sesuai, maka pada sisi bawah video di bagian paling kanan ada ikon dengan tkamu ‘plus’. Ikon ini juga berfungsi agar bisa menambahkan video ke daftar video favorit atau playlist seperti kamu buat.

3. Buat Playlist sesuai jenis video
Pada kedua langkah sebelummnya tadi, kamu akan diiberikan sebuah kotak dialog seperti sama berisikan pilihan ‘create new playlist’. Buat nama playlist sesuai dengan jenis video seperti kamu kumpulkan. Apabila kamu sebelumnya telah memiliki daftar playlist, maka di kotak dialog terujar akan muncul nama daftar video favorit atau playlist seperti kamu buat.

sehingga, kamu cukup mengingat langkah seperti dijelaskan barusan jika ingin membuat daftar video favorit atau playlist baru, serta memasukkan video seperti baru kamu temukan ke playlist seperti sudah dibuat. kamu dapat membuat lebih dari satu playlist.

4. Melihat daftar video seperti kamu buat
agar bisa melihat serta memutar video seperti sudah dikumpulkan dalam sebuah daftar atau playlist, kamu harus kembali ke halaman paling awal dari aplikasi YouTube. Lalu pilih ikon pada sudut kanan bawah aplikasi terujar seperti bertuliskan ‘library’.

Pada halaman ini nanti akan terlihat playlist seperti telah kamu buat. Fitur playlist pada YouTube adalah fitur seperti patut kamu coba karena ketika kamu memutar sebuah playlist maka video seperti diputar akan sesuai isi dari playlist terujar serta berjalan nonstop. Fitur ini pas bagi anak kamu seperti belum paham mengenai aplikasi YouTube atau memiliki vidieo-video favorit seperti dapat membuat anak terhibur serta tidak rewel.