Juara Proliga 2018 Dijuara Tim Bola Voli Putri JPE

Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) berhasil menjuarai Proliga 2018. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Bandung Bank BJB Pakuan pada fase final dengan skor 25-20, 25-18 dan 25-17.

Juara Proliga 2018 Dijuara Tim Bola Voli Putri JPE

Jalannya pertandingan berlangsung menarik di GOR Amongraga Yogyakarta pada Minggu 15 April. Meski menang tiga set langsung, BJB Pakuan tetap memberikan perlawanan dengan baik.

Salip menyalip poin sering terjadi saat memainkan set pertama. Namun, JPE tetap lebih unggul karena para pemainnya jarang melakukan kesalahan sendiri.

Novia Andrianti selaku kapten JPE tampil makin menawan pada set selanjutnya. Berkat kontribusinya melakukan spike maupun menjaga pertahanan, JPE bisa menyelesaikan laga dengan mudah.

Widi Triyono, Manajer JPE, mengaku puas dengan permainan dan pencapaian anak-anak asuhnya. Ia mengatakan, prestasi menjadi juara memang sudah ia tunggu sambil menjadi runner up sejak dua tahun yang lalu.

“Ini hasil yang sangat baik. Karena artinya kami sudah naik satu tingkat dari sebelumnya yang selalu menjadi runner up selama dua tahun,” kata Widi selepas pertandingan.

Klik: Vettel Sebut GP Tiongkok Milik Tiga Tim Papan Atas

Ia mengungkapkan, kemenangan ini juga tak lepas dari kecerdikan pelatih M. Anshori yang memberikan strategi dalam tiap pertandingan. Selain itu, taktik yang digunakan juga mampu membuat kebugaran dan kekompakan tim semakin terjaga.

“Dukungan direksi dan manajemen juga berperan dalam hasil pertandingan ini,” ujarnya.