HTC U11 Plus Meluncur di Q4 2017?

Baru-baru ini Google mengumumkan telah memutuskan agar bisa mengakuisisi divisi mobile HTC, seperti turut mengambil alih 2.000 insinyurnya. Namun HTC menyebut tak menjual merek smartphone kepada Google.

Menurut laporan Phone Arena, HTC dirumorkan berencana agar bisa meluncurkan satu smartphone unggulan terbaru pada akhir tahun 2017 ini, seperti akan disebut dengan nama HTC U11 Plus. Rumor sebelumnya menyebut perangkat unggulan ini akan diperkenalkan paling awal pada bulan November mendatang.

HTC U11 Plus Meluncur di Q4 2017?

Salah satu sumber dari industri mengklaim bahwa smartphone baru tersebut akan menjadi versi upgrade dari ponsel unggulan HTC saat ini, yaitu HTC U11. Laporan seperti beredar juga mengonfirmasi nama seperti akan digunakan oleh perusahaan tersebut, yaitu HTC U11 Plus.

HTC U11 Plus diperkirakan akan hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, kamera belakang 12MP, kamera depan 8MP, dan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB.

Ponsel dengan ukuran 5,99 inci beresolusi Quad HD tersebut akan dilengkapi dengan spesifikasi high-end khas HTC. Namun, masih dikonfirmasi HTC U11 Plus akan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Sementara itu, keputusan Google membeli bisnis smartphone HTC menjadikan Google kian mantap dalam menciptidakan smartphone karyanya. Sebab Google sudah memiliki tiga unsur penting dalam menciptidakan smartphone: layanan, software, serta hardware dari HTC.