Harga dan Performa Terjangkau Untuk Acer Aspire (A515-41G)

Sebagian orang yang ingin membeli laptop saat ini seringkali dihadapkan oleh dua pilihan, yakni laptop tersebut harus bisa diajak bekerja alias multitasking dan memainkan game di saat penggunanya bosan atau membutuhkan hiburan.

Di satu sisi, laptop yang bisa memenuhi dua kebutuhan tersebut selalu dibanderol dengan harga belasan juta. Harga tersebut langsung membuat keinginan untuk membeli pastinya. Hal ini yang disasar oleh Acer lewat Acer Aspire 5 (A515-41G) hasil kerja sama dengan AMD.

Seperti yang diketahui belakang Acer cukup gencar dipergunakan sebagai otak dibalik laptop yang harganya terjangkau tapi masih memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menyajikan kemampuan seperti laptop gaming. Berikut adalah pengujian yang dilakukan Medco.id pada Acer Aspire 5 (A515-41G).

Desain
Layar 15.6 inci membuat Acer Aspire 5 (A515-41G) membuatnya tidak memiliki ukuran yang layak untuk dibawa dengan genggaman tangan. Lebih nyaman jika Anda menggendongnya di dalam tas punggung.

Bobotnya mencapai 2,20kg, oleh sebab itu sangat tidak dianjurkan untuk menenteng laptop ini hanya dengan satu tangan. Meskipun begitu, ukuran layar tersebut adalah cukup untuk kebutuhan gaming dan multitasking.

Karena digolongkan sebagai laptop terjangkau yang memiliki kemampuan gaming sekaligus multitasking, dari tampilannya saya tidak bisa berharap banyak.

Acer Apire 5 (A515-41G) tampil dengan desain bodi yang cukup tebal di kelasnya, tetapi desainnya tidak terlihat murahan. Ketebalannya yang mencapai 21,60 mm membuat laptop ini tidak hanya besar tapi juga cukup tebal.