Guardiola Sambut Jadwal Padat City dengan Kecemasan

Manchester City akan menghadapi jadwal padat pada paruh kedua musim 2017–2018. Selain Liga Primer Inggris, The Citizens juga masih akan bertarung di tiga turnamen seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Jadwal padat tersebut ternyata membuat pelatih City Josep “Pep” Guardiola khawatir. Ia pun pesimistis semua pemain andalannya bisa tampil optimal di empat kompetisi tersebut.

“Saya khawatir dengan partisipasi kami pada empat kompetisi. Saya tidak tahu apakah kami bisa menjalani seluruh jadwalnya. Anda harus berhati-hati. Saya khawatir karena kami tidak bisa bermain setiap tiga hari sekali,” ujar Guardiola.

“Kami tidak bisa menurunkan Kevin De Bruyne setiap tiga hari dalam waktu 80 menit pertandingan. Ia harus beristirahat untuk bisa maksimal berkontribusi pada paruh kedua musim,” tambahnya.

“Saya sebelumnya tidak pernah mengalami ini. Tiga kompetisi sudah saya tangani berkali-kali. Tetapi, empat kompetisi belum pernah saya tangani. Tetapi, kami akan melihat bagaimana kami menangani situasi ini,” tutur Guardiola.

City saat ini melakoni persiapan untuk menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Minggu 31 Desember. Kemenangan pada laga tersebut menjadi torehan wajib untuk menjaga kans mereka menjadi juara. Sebab, saat ini, mereka sudah unggul 13 poin dari Chelsea yang berada di posisi kedua klasemen.