Bottas Bertekad Kalahkan Hamilton Musim Depan

Valtteri Bottas tampil cukup impresif menjalani musim debut bersama Mercedes. Tepatnya pada musim lalu, pembalap asal Finlandia tersebut sukses finis di peringkat ketiga klasemen pembalap F1 2017 dengan mengoleksi 305 poin.

Bottas mengaku poin tersebut memang bagus untuk membantu Mercedes di klasemen konstruktor. Berkat tambahan poinnya, Mercedes mengoleksi 668 poin dan berhasil menjadi juara konstruktur F1 2017. Namun, Bottas tetap tidak puas dengan hanya karena finis di peringkat ketiga klasemen pembalap.

“Saya harus mengatakan tidak puas. Untuk kontribusi tim itu sangat bagus. Tetapi, hasil untuk individu, saya tidak bangga,” ujar Bottas.

“Saya tahu ini akan menjadi pekerjaan sulit dan saya harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil bagus. Tetapi, saya mengharapkan lebih banyak,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bottas juga mengaku Lewis Hamilton akan tetap menjadi favorit juara pada musim depan. Namun, bukan berarti, ia tidak bisa mengalahkan pembalap asal Inggris tersebut.

“Ya, tetap itu tergantung pada saya dalam meningkatkan performa. Ada saat musim ini ketika saya bisa melaju lebih cepat. Tetapi, juga saat saya lebih cepat darinya. Jadi, saya bekerja keras dan percaya pada diri sendiri,” tutur Bottas.