Bos Mercedes Bangga Atas Penampilan Bottas pada Akhir Musim Ini

Valtteri Bottas sempat mengalami keterpurukan pada awal paruh kedua F1 musim 2017. Dari enam seri balapan yang dilakoni, pembalap asal Finlandia tersebut hanya mampu meraih podium sebanyak dua kali.

Bos Mercedes Bangga Atas Penampilan Bottas pada Akhir Musim Ini

Performa Bottas lantas mendapat sorotan saat itu. Maklum, pembalap 28 tahun tersebut sempat menunjukkan penampilan meyakinkan sepanjang paruh musim pertama 2017. Total, ia sukses naik podium sebanyak sembilan kali dari 11 seri pada paruh musim pertama.

Namun, hasil buruk pada awal paruh kedua musim 2017 tidak membuat mental Bottas menurun. Ia mampu bangkit dengan finis di podium dalam tiga seri balapan terakhir. Hal itu pun membuat bos Mercedes Toto Wolff bangga.

“Saya pikir ia disarankan dokter untuk mengingat semua momentum kemenangan pada balapan musim dingin. Ini menjadi kunci keberhasilannya bangkit,” ujar Wolff.

“Mungkin dalam beberapa musim dan bisa dikatakan ini adalah momen penting bagi kariernya. Satu-satunya yang bisa kami lakukan sebagai tim balap adalah tetap transparan dan adil untuk kedua pembalap. Tetapi pada akhirnya, kedua pembalap bisa menyelesaikan masalah sendiri di dalam mobil,” tambahnya.

Bottas mengakhiri musim 2017 dengan hasil yang cukup positif. Pembalap asal Finlandia tersebut finis di posisi ketiga klasemen pembalap dengan mengoleksi 305 poin.