BJB Memadukan Olahraga dan Hiburan Dalam Acara November RUN

Bank Jawa Barat (BJB) kembali menggelar November Run. Tahun ini, tema yang diangkat yaitu Foamtastic, di mana peserta tidak hanya olahraga, tapi juga mendapat hiburan menarik.

“Acara tahunan yang diadakan BJB ini salah satu cara memotivasi masyarakat untuk berolahraga, khususnya lari, yang kami kemas menarik,” kata Senior Vice President Divisi Corporate BJB Hakim Putratama di sela November Run Foamtastic di kantor pusat BJB, Jalan Naripan, Bandung, Jawa Barat, Jumat 24 November 2017.

Hakim mengungkapkan, BJB berharap program ini semakin mendongkrak jumlah nasabah dan menarik perhatian menghimpun dana pihak ketiga baru.

Syarat mengikuti November Run BJB cukup membuka Tabungan Tandamata atau top up bagi yang sudah menjadi nasabah.

Konsep November Run BJB memadukan olahraga lari dengan hiburan. Foto: Metrotvnews.com/Anggi Tondi Martaon

Misi dari penyelenggaraan November Run tampaknya tercapai. Tercatat, peserta yang sudah mendaftar di seluruh cabang BJB mulai 2 hingga 17 November, sebanyak 2 ribu.

Wali Kota Bogor Arya Bima juga tertarik mengikuti acara lari bersama yang dimulai setelah matahari terbenam itu.

Meski acara baru dimulai pukul 18.30 WIB, jalan di depan gedung BJB sudah steril dari kendaraan dan dipadati peserta sekitar pukul 16.30 WIB. Mereka terlihat saling bercengkrama pemanasanan.

Pukul 18.00 WIB, seluruh peserta bersiap di garis start. Mereka sangat antusias menyelesaikan fun run 7 kilometer ini.

Rute lari, yaitu Jalan Naripan, Jalan Sunda, Jalan Sumbawa, Jalan Lombok, Jalan Citarum, Jalan Cilaki, Jalam Cimandiri, Jalan Progo, Jalan Ambon, Jalan Sumatera, Jalan Tamblong, dan kembali ke kantor pusat BJB, Bandung, Jawa Barat.

Tepat pukul 18.30 WIB, bendera start dikibarkan Hakim yang didampingi petinggi BJB dan Wali Kota Bogor Arya Bima sebagai tanda November Run dimulai. Selain harus menjaga stamina, peserta dituntut membagi konsentrasi dan hati karena banyak kendaraan melintas di sekitar mereka.

Hakim menyebut, acara ini tidak mungkin digelar pada hari libur, khususnya Sabtu atau Minggu. Sebab, kondisi Kota Bandung semakin ramai saat libur.

“Sabtu dan Minggu lalu lintas sangat padat. Itu salah satu alasan kenapa kami gelar fun run hari ini (Jumat),” ujar Hakim.

Hakim Putratama dan Arya Bima. Foto: Metrotvnews.com/Anggi Tondi Martaon

Hal itu tak menyurutkan semangat peserta untuk mencapai garis finish. “Arus lalu lintas tidak terlalu mengganggu, cuma tadi harus berhenti saat melewati rel kereta,” kata Wali Kota Bogor Arya Bima saat dimintai pendapat tentang November Run Foamtastic.

Setelah melewati finish gate, panitia mengarahkan peserta menuju area panggung hiburan. Tantangannya, peserta harus melewati lorong gelap berliku (labirin) yang di ujungnya ada sinar laser hijau dan air mancur.

“Saya berharap rintangan itu (labirin ada air mancur) ada di rute fun run, eh ternyata di garis finis. Cukup menyenangkan,” sebut Arya.

Bagi 200 peserta pertama yang mencapai finish dan berhasil melewati rintangan, mereka dikalungkan medali sebagai tanda telah menyelesaikan fun run. Setelah itu, peserta bisa istirahat.

Menariknya, BJB tak hanya menyediakan area istirahat dan memberikan minuman kepada. Di panggung, disc jockey kenamaan, Herjunot Ali, Kartika Ayu, dan Agung Flame, sudah siap menghibur peserta.

Acara panggung hiburan juga dibuka Hakim dengan menunjukan kelihaiannya memainkan musik disko. Peserta langsung beridiri dan berjingkrak-jingkrak mengikuti alunan musik sambil disiram foam.

Setelah memainkan beberapa lagu, Hakim pun menyerahkan urusan hiburan kepada Herjunot Ali, Kartika Ayu, dan Agung Flame. Area depan panggung semakin disesaki peserta.

Arya Bima angkat jempol atas konsep November Run BJB. Ia berniat mengajak BJB menyelenggaran acara serupa di Bogor. “Bogor sedang dicanangkan sebagai city of runers,” ujar dia.

Sedangkan Supriyatna, 54, peserta, November Run BJB sangat dinantikan masyarakat, khususnya masyarakat yang hobi lari.

Tata, 30, yang mengikuti November Run bersama dua temannya, menilai, November Run selalu ada setiap tahun. Konsep November Run BJB yang bikin ia senang. “Seru banget,” kata Tata.

BJB salah satu bank kompetitif di Indonesia yang terus berkembang dan menunjukan tren positif di kancah perbankan nasional. Hal itu ditunjukan melalui kinerja BJB yang berhasil mengumpulkan total dana pihak ketiga sebesar Rp86,6 triliun sepanjang triwulan ketiga.

Selain itu, total aset BJB mencapai Rp114,2 triliun atau tumbuh sebesar 12,5 persen year on year. Total laba bersih mencapai Rp1,3 triliun dan jumlah kredit yang disalurkan mencapai Rp70,5 triliun.