Bermain Instagram Sambil Istirahat

Instagram adalah salah satu media sosial populer karena kelebihannya yang menggunggulkan fotografi. Namun, kamu tak boleh lupa bahwa mengakses media sosial secara berlebihan dapat berakibat buruk terhadap penggunannya.

Pernahkah terpikir ingin menonaktifkan akun Instagram? Berikut Medcom.id sudah merangkum cara mudah untuk menonaktifkan akun Instagram kamu sementara.

1. Akses akun Instagram kamu lewat peramban internet
Fitur untuk menonaktifkan sementara akun Instagram terletak di bagian pengaturan profil akun. Namun, fitur ini tak akan tersedia di dalam aplikasi Instagram. kamu harus membuka akun Instagram kamu lewat peramban internet.

kamu cukup membuka peramban dan ketik instagram.com di kolom halaman situs yang dituju. Setelah itu masukan ID atau username dan password akun Instagram kamu.

2. Masuk ke halam profil untuk menemukan pengaturan profil
Pada halaman linimasa Instagram, alihkan perhatian ke deretan ikon di bagian bawah. Pilih ikon yang ada di sudut kanan bawah untuk menuju ke halaman profil. Menu menonaktifkan akun sementara terletak di pengaturan profil jadi kamu harus mengakses halaman profil dahulu.

Apabila kamu sudah dialihkan ke halaman profil, pilih menu bertuliskan edit profile yang terletak persis di bawah nama akun Instagram kamu. Maka kamu akan dialihkan ke halamanan pengaturan profil yang berisi berama konfigurasi.

3. Tenemukan fitur menonaktifkan akun sementara
Pada halaman pengaturan profil, geser halaman tersebut ke bawah hingga kamu menemukan pilihan dengan teks bertuliskan nonaktifkan akun semenetara yang dituis dengan warna biru. Pilih menu tersebut untuk masuk ke halaman fitur nonaktifkan akun sementara.

Kemudian setelah kamu dialihkan ke halaman fitur tersebut di bagian bawa kamu akan diminta mengisi dua buah kolom kosong. Kolom pertama berisi pilihan alasan kamu menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu.

Pada kolom kedua, kamu diminta untuk mengisi password akun Instagram yang sedang digunakan. Lalu pilih menu di bawahnya untuk menonaktifkan akun sementara waktu. Nantinya, akun Instagram kamu tak akan dapat ditemukan pada pencarian di Instagram maupun internet.

kamu tak perlu khawatir karena kamu dapat mengatifkan akun ini kapan saja hanya dengan melakukan login. Namun, fitur matikan akun sementara hanya dapat digunakan sekali dalam seminggu.

Untuk membantu kamu berpuasa main Instagram, disarankan setelah ini kamu juga menghapus aplikasi Instagram dari perangkat. kamu dapat mulai berpuasa mengaskes Instagram untuk seminggu atau beberapa hari lalu login kembali.