Bahaya Bila Makan Shashimi Ayam

Jakarta – Sudah banyak orang yang tahu bila ayam mentah dapat memberikan dampak risiko kesehatan yang sangat serius. Dan oleh sebab itu, pada saat sebelum dan sesudah memasak atau mengolah ayam mentah, sangat disarankan sekali untuk selalu mencuci tangan serta semua peralatan yang sudah digunakan agar kumannya cepat mati.

Tetapi kini telah bermunculan makanan sashimi ayam yang saat ini sangat populer di Negara Jepang. Dan semua ayam mentah yang telah diolah menjadi sashimi terdapat di berbagai menu di macam-macam restoran. Dan untuk risiko menyangkut konsumsi ayam mentah kini sudah selalu diperingatkan.

berita

Dan pada bulan Juli yang lalu, Kementerian Kesehatan, Negara Jepang telah mengeluarkan peringatan, dimana setiap restoran diharuskan untuk memasak ayam didalam suhu internal setinggi 75 derajat sebelum disajikan kepada para tamunya.

Aakan tetapi sayangnya, sudah banyak sekali restoran yang hanya memasak dalam kurun waktu sepuluh detik saja. Tentu kalau menurut kesehatan waktu seperti ini tidak mampu untuk membunuh semua bakteri yang berpotensi mampu membahayakan daging setiap unggas mentah yang terdapat mikroba berbahaya seperti, campylobacter serta salmonella. Dan yang lebih membahayakannya lagi adalah kedua bakteri ini bisa menimbulkan penyakit diare serta merusak sistem pencernaan manusia.