Apple Menanggapi Persoaalan Tentang Apple Watch Series 3

Jakarta – Apple baru akan mendistribusikan Apple Watch Series 3 setaknya paling awal pada Jumat ini, serta raksasa teknologi berasal Amerika Serikat tersebut sudah merilis pernyataan terkait dengan permberasalahan konektivitas seluler pada perangkat tersebut.

Menurut Apple, saat Apple Watch Series 3 mencoba terhubung dengan jaringan Wi-Fi tak terautentikasi tanpa konektivitas, jam tangan cerdas tersebut tak bisa terhubung ke jaringan seluler. Apple menyebut akan menghadirkan perbaikan untuk permberasalahan tersebut pada update software selanjutnya.

Apple Menanggapi Persoaalan Tentang Apple Watch Series 3

Sementara itu menurut Wall Street Journal, permberasalahan terkait konektivitas tersebut dialami oleh sejumlah model Apple Watch seperti terhubung ke jaringan seluler AT&T serta T-Mobile. Selain itu, model seperti terhubung ke jaringan AT&T juga mengalami permberasalahan untuk mengakses Siri.

Apple Watch Series 3 dilengkapi dengan fitur radio LTE serta kartu eSIM terintegrasi, bersamaan dengan konektivitas WiFi, memungkinkan pengguna perangkat melakukan atau menerima panggilan telepon, mengaktifkan Siri, mengirimkan teks serta terhubung ke internet tanpa perlu pairing ke iPhone.

Selain itu, permberasalahan lain ditemukan pada daya tahan baterai Apple Watch Series 3, dilaporkan jam tangan cerdas tersebut hanya bisa bertahan selama satu jam untuk waktu bicara 4G LTE.

Sementara itu pada iOS 11, Control Center dilaporkan mempunyai tombol untuk menonaktifkan jaringan Wi-Fi serta Bluetooth. Meski pengguna telah mematikan Bluetooth serta Wi-Fi melalui Control Center, ternyata radio dari iPhone akan tetap menyala.

iPhone X, smartphone unggulan terbaru Apple, dilaporkan tak dimiliki fitur seperti telah tersedia di Android sejak beberapa bulan lalu. tak hanya iPhone, dua ponsel cerdas terbaru Apple lainnya tak kompatibel dengan teknologi jaringan super cepat seperti disebut Gigabit LTE.