Alasan Pria Tidak Suka Diajak Berbelanja

Berbicara tentang belanja, Anda pasti tahu bahwa kaum pria tidak suka atau akan terlihat sangat menderita ketika diajak belanja. Sangat berbeda dengan kaum wanita yang bisa bertahan selama berjam-jam mengelilingi mall untuk belanja, apakah Anda salah satunya?

Alasan Pria Tidak Suka Diajak Berbelanja

Menurut Psychology Today yang dilansir dari bravotv.com, Kamis (22/3/2018), pasangan menikah yang pergi belanja bersama cenderung berakhir dengan pertengkaran. Apa yang membuat pria begitu benci belanja?

Setop Jadikan 7 Hal Ini Alasan Malas Bercinta
Intip Isi Kepala Wanita Saat Sedang Bergairah

Kaum pria terbiasa menemukan dan membeli apa yang dibutuhkan dengan cepat, sementara wanita membutuhkan waktu yang jauh lebih lama untuk membuat keputusan. Steve Taylor, seorang pengarang dan dosen menyatakan bahwa kebiasaan belanja antara pria dan wanita ini telah berlangsung cukup lama.

Mengapa pria tidak suka diajak belanja?
Selama ratusan ribu tahun, manusia hidup sebagai pemburu dan pengumpul, bertahan hidup dengan berburu binatang liar untuk kaum pria dan mencari makan dari tanaman liar untuk kaum wanita. Ketika para ahli antropologi melihat hal ini secara sistematis, ternyata membutuhkan waktu lebih lama dan melelahkan untuk mencari makan, yang menghabiskan waktu antara 12 sampai 20 jam dalam seminggu.

Kaum wanita akan menyediakan 80 sampai 90% makanan bagi kelompoknya untuk jangka waktu yang lama. Hal ini masih terlihat dari kebiasaan belanja wanita, di mana mereka menghabiskan banyak waktu untuk memeriksa satu hal dengan hal lainnya.

Mengapa pria tidak suka diajak belanja?
20151020-Ilustrasi-Belanja-di-Pusat-Perbelanjaan
Ilustrasi Belanja di Pusat Perbelanjaan (iStockphoto)
Berbeda dengan kaum pria yang hanya memiliki satu hal dalam pikirannya, yaitu berburu, kemudian pulang ke rumah. Mereka tidak menghabiskan waktu untuk menjelajah.

Penjelasan ini mungkin masih memiliki kecenderungan yang sama dengan kebiasaan belanja antara pria dan wanita saat ini, benar? Ada baiknya Anda menetapkan tujuan belanja terlebih dahulu untuk mengendalikan diri dari membeli hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan.