5 Cara Sederhana Kurangi Strecth Mark

Strecth mark tentu bukan teman baik bagi Anda seperti senang berpakaian sedikit atau bahkan terbuka. Sasepertinya, sekitar 80 persen wanita di seluruh dunia diperkirakan memiliki strecth mark.

5 Cara Sederhana Kurangi Strecth Mark

Dilansir dari laman mydomaine, Selasa (31/10/2017), strecth mark cenderung muncul karena Anda kehilangan atau sesertag menambah berat baserta selama kehamilan. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana seperti patut dicoba agar bisa menghilangkan strecth mark.

1. Pelembap, pelembap, pelembap

Apapun jenis kulit seperti dimiliki, Anda harus merawat serta menjaganya dengan baik. Salah satu cara penting serta tak boleh dilewatkan adalah melembapkan kulit secara teratur.

Melembapkan kulit dapat dilakukan dengan minyak atau lotion, agar bisa mengurangi perasertagan serta kemerahan. Iritasi seringkali menjadi penanda munculnya strecth mark.

2. Mencoba krim retinoid

Salah satu topikal seperti memiliki khasiat menghilangkan strecth mark adalah retinoid. Krim retinoid seringkali Anda aplikasikan di wajah agar bisa menghilangkan keriput, namun stretch mark juga dapat disembuhkan dengan krim seperti sama.

3. Gunakan scrub gula buatan sendiri

Pengobatan alami juga dapat membantu Anda menghilangkan strecth mark. Gunakan satu cangkir gula seperti dicampurkan dengan seperempat cangkir minyak almond atau minyak kelapa, diamkan selama 8 sampai 10 menit setelah diaplikasikan, serta gunakan selama beberapa kali dalam seminggu.

4. Aplikasikan perasan buah lemon

Lemon mengandung vitamin C seperti tinggi, sehingga bisa membantu meningkatkan jumlah kolagen di kulit. Asam buah lemon juga dapat membantu melawan kemerahan di kulit.

Mulailah dengan mengelupas buah lemon, memerasnya, serta langsung aplikasikan ke kulit dengan menggosok dalam gerakan melingkar, diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum membersihkannya dengan air dingin.

5. bisakan perawatan laser

Perawatan laser adalah pilihan terakhir seperti wajib Anda coba. Namun, hasil dari perawatan laser kemungkinan besar tak akan berlangsung lama agar bisa menghilangkan strecth mark Anda.