Kata Konfederasi Sepak Bola Afrika

Mohamed Salah, Sadio Mane, Edouard Mendy, Pierre-Emerick Aubameyang, Maxwel Cornet

Surfing-games.net – Pesepakbola sekarang dapat bermain untuk klub mereka hingga 3 Januari sebelum berangkat ke Piala Afrika, kata Konfederasi Sepak Bola Afrika.

Aturan FIFA menyatakan bahwa klub harus melepas pemain pada 27 Desember untuk turnamen, yang dimulai pada 9 Januari.

Namun sebuah surat dari FIFA kepada Forum Liga Dunia mengatakan Caf telah menyetujui para pemain dapat tampil di pertandingan resmi untuk klub mereka hingga 3 Januari.

“Keputusan ini diambil dalam semangat niat baik dan solidaritas,” kata FIFA.

Itu berarti Liverpool akan dapat memanggil pemain depan Mesir Mohamed Salah, pemain sayap Senegal Sadio Mane dan gelandang Guinea Naby Keita untuk pertandingan mereka pada 2 Januari di Chelsea, yang akan memiliki kiper Senegal Edouard Mendy tersedia.

Baca juga: Bonus dan Promo Tahun Baru di Pokerclub88

Pemain Aljazair Riyad Mahrez dan Said Benrahma masing-masing bisa bermain untuk Manchester City dan West Ham, sementara yang lain juga akan diuntungkan.

Piala Afrika berlangsung hingga 6 Februari, dengan Leeds United, Newcastle United, Norwich City, dan Tottenham sebagai satu-satunya tim Liga Premier yang tidak kehilangan siapa pun untuk turnamen tersebut.

Dalam sebuah surat dari wakil sekretaris jenderal FIFA Mattias Grafstrom kepada Forum Liga Dunia dan pengelompokan Liga-Liga Eropa, badan sepak bola dunia itu mengatakan keputusan itu telah diambil “dengan klub-klub yang terkena dampak sebagai pengakuan atas fakta bahwa mereka, seperti semua anggota sepak bola. masyarakat, telah terkena dampak buruk dari timbulnya pandemi Covid”.

Dia menambahkan: “Juga diasumsikan bahwa semangat gotong royong tetap ada antara Caf dan semua pemangku kepentingan terkait dalam hal ini, termasuk terkait dengan pelepasan pemain dan pemberian pengecualian olahraga untuk bepergian dan pembatasan karantina jika diperlukan di masa depan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *