Jurgen Klopp Mengenai Covid-19 di Liga Premier

Reaksi Jurgen Klopp Usai Liverpool Batal Ketemu RB Salzburg & Jadi Jumpa  Inter Milan | Goal.com

Surfing-games.net – Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia tidak dapat melihat manfaat dari menghentikan Liga Premier atas meningkatnya kasus Covid tetapi tidak memiliki solusi.

Lima dari 10 pertandingan Liga Premier akhir pekan telah ditunda, sementara Klopp memiliki tiga pemain yang ditarik sebelum kemenangan 3-1 Kamis atas Newcastle.

Klopp mengatakan semua pemainnya divaksinasi ganda dan beberapa memiliki booster.

“Menghentikan liga mungkin bukan hal yang tepat tetapi dengan jadwal kami harus lebih fleksibel,” katanya.

“Sejauh ini sepak bola mempertahankannya cukup banyak di luar dengan rezim pengujian, hal-hal disiplin besar untuk anak laki-laki melakukannya dengan sangat baik, tetapi kali ini sangat sulit.”

Klopp menambahkan: “Saya tidak melihat manfaat besar dari itu [menghentikan Liga Premier] karena kami kembali {dan] itu masih sama.

“Kalau virusnya hilang maka saya yang pertama berhenti dan pulang dan menunggu sampai hilang. Tapi mungkin bukan itu masalahnya, jadi apa manfaat sebenarnya dari itu?

“Kami berharap kami bisa bermain dan Tottenham bisa bermain pada hari Minggu.”

Pada hari Rabu, bos Brentford Thomas Frank menyerukan agar pertandingan papan atas akhir pekan ini ditunda untuk membiarkan klub menangani wabah, tetapi Liga Premier sejauh ini menolaknya.

Bos Newcastle Eddie Howe percaya semua pertandingan harus ditunda atau semua harus terus dimainkan.

Baca juga: Inggris Bakal Kesulitan di UEFA Nations League

“Saya tidak berpikir kami ingin setengah permainan dimainkan dan setengah tidak dimainkan,” katanya. “Liga kehilangan sesuatu jika menjadi terputus-putus. Keputusan harus dibuat untuk integritas liga.”

Pada hari Minggu, Liverpool dijadwalkan untuk mengunjungi Tottenham, yang pertandingannya di Leicester pada hari Kamis ditunda, sebelum menghadapi The Foxes sendiri di Piala Carabao pada 22 Desember.

The Reds kemudian memiliki dua pertandingan Liga Premier dalam tiga hari, sementara Klopp juga khawatir menghadapi Shrewsbury di Piala FA pada Januari karena tingkat vaksinasi yang rendah di Liga Sepak Bola Inggris.

Liverpool tidak diperkuat Fabinho, Curtis Jones dan Virgil van Dijk untuk pertandingan Kamis, tetapi Klopp mengatakan klub tidak meminta penundaan.

“Sangat tidak mungkin bahwa begitu Anda memilikinya, itu tetap dengan tiga pemain – mungkin [menyebar ke] tiga atau empat lainnya, maka Anda memiliki 13 pemain yang tersedia untuk dimainkan pada tanggal 26 dan 28 dan itu tidak mungkin,” katanya. Pertandingan BBC Hari Ini.

Klopp juga mengatakan dia tidak mengenali separuh tim Everton yang bermain imbang 1-1 di Chelsea pada Kamis, dengan The Toffees kehilangan sejumlah pemain karena cedera dan sakit.

Bos Everton Rafael Benitez mengatakan setelah itu sepak bola dapat menjadi “contoh” dalam situasi saat ini, menambahkan: “Kami harus yakin bahwa prioritasnya adalah kesehatan masyarakat.”

Bos Chelsea Thomas Tuchel juga kehilangan pemain setelah empat dinyatakan positif – Romelu Lukaku, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell yang cedera – tetapi mengatakan dia tidak ingin terlibat dalam “politik”.

“Kami semua khawatir tentang Covid, itu dekat dengan kami, kami memiliki empat positif,” tambahnya. “Pertandingan lain dibatalkan, pertandingan kami tidak, jadi kami harus melakukan yang terbaik untuk memenangkannya.”

Ditanya apakah Chelsea menginginkan pertandingan ditunda karena kasus Covid, Tuchel menambahkan: “Tidak, kami tidak membahasnya sedetik pun.

“Saya bahkan tidak tahu aturannya dan tidak tertarik untuk mengetahuinya, saya hanya mempersiapkan tim saya. Kami tahu pada usia 12 tahun siapa yang siap bermain dan siapa yang keluar.

“Dan fokusnya selalu untuk orang-orang yang bermain. Apakah pertandingan dibatalkan atau tidak, itu bukan urusan saya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *