Ada Fakta Menarik Mendekati Pertandingan Liverpool vs Arsenal, Apa Saja?

Ada Fakta Menarik Mendekati Pertandingan Liverpool vs Arsenal, Apa Saja? – Liverpool akan bertemu Arsenal pada lanjutan Premier League 2021-2022, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Beberapa fakta menarik tersaji mendekati pertandingan Liverpool vs Arsenal di matchday 12 Liga Inggris ini. Saat ini, Liverpool memiliki tren bagus saat bermain di kandang sendiri pada pertandingan Premier League. Dari sembilan pertandingan terakhir, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil memetik lima kemenangan dan empat hasil imbang.

Akan tetapi, Liverpool gagal menang dalam dua pertandingan terakhir di liga. Mereka bermain imbang 2-2 kontra Brighton and Hove Albion serta kalah 2-3 dari West Ham United. Hasil tersebut membuat Liverpool kini turun ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 22. Mereka hanya unggul dua poin atas Arsenal di urutan lima.

Bersua The Gunners, Liverpool berpeluang memetik kemenangan. Skuad Si Merah berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan kandang terakhir kontra Arsenal di Premier League. Liverpool juga minimal mencetak tiga gol dari lima pertemuan tersebut. Akan tetapi, Arsenal diprediksi tidak akan begitu saja mudah untuk dikalahkan. Sempat tersok-seok pada awal musim, The Gunners tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Andai berhasil mendulang tiga poin, Arsenal berpeluang menyalip Liverpool di klasemen sementara Premier League. Lantas siapa yang akan berjaya dalam pertandingan kali ini, The Reds atau The Gunners?

Data Fakta Liverpool vs Arsenal

1. Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam lima pertandingan kandang terakhir lawan Arsenal di Premier League. The Reds juga setidaknya mencetak tiga gol dalam lima pertemuan tersebut (agregat 18-4).

2. Jika kalah dari Liverpool, Arsenal akan menyamai catatan kekalahan beruntun mereka di satu stadion pada ajang Premier League. The Gunners juga kalah dalam enam pertandingan terakhir di markas Manchester City, Stadion Etihad.

3. Arsenal hanya meraih satu kemenangan dari 11 laga terakhir kontra Liverpool, sejak Jurgen Klopp duduk di kursi manajer (3 imbang; 7 kalah). Arsenal juga kebobolan 39 gol pada periode tersebut.

4. Takluk dari West Ham United pada 7 November lalu menyudahi catatan 25 pertandingan tidak terkalahkan Liverpool di semua pertemuan.

5. The Reds tiga kali kehilangan poin penuh saat bersua klub di luar lima besar Premier League musim ini (2 imbang; 1 kalah).

6. Liverpool tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang terakhir di Premier League (5 menang; 4 imbang). Padahal sebelumnya, The Reds menelan enam kekalahan beruntun di Anfield.

7. Laju tidak terkalahkan Arsenal dalam delapan pertandingan saat ini adalah yang terpanjang di antara tim Premier League lainnya.

8. Arsenal berpeluang menorehkan 11 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi, di mana itu akan menjadi perolehan terbaik mereka di bawah asuhan Mikel Arteta.

9. Arteta telah meraih 54 kemenangan dari 100 pertandingan pembuka bersama Arsenal. Hanya George Graham, dengan 56 kemenangan yang memiliki rekor lebih baik pada periode yang sama.

10. The Gunners mencatatkan enam clean sheet dalam sembilan pertandingan tandang Premier League, termasuk tiga pertandingan terakhir berturut-turut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *