Pertandingan Persib Versus Persija Dipimpin Wasit Berlisensi FIFA

Pertandingan Persib Versus Persija Dipimpin Wasit Berlisensi FIFA – Persib Bandung akan mengawali seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persija Jakarta. Partai sarat gengsi itu digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Pertandingan kedua tim pada minggu ke-12 BRI Liga 1 musim ini merupakan pertandingan paling ditunggu pencinta sepak bola nasional. Sebab, pertarungan Persib versus Persija sering menghadirkan cerita menarik di dalam maupun luar lapangan.

Pertandingan selalu berjalan dengan tensi tinggi sejak awal pertandingan. Maka dari itu, peran wasit sangat penting agar pertandingan berjalan dengan lancar. Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menaruh harapan besar terhadap wasit yang memimpin pertandingan melawan Persija Jakarta. dia berharap pertandingan ini dipimpin wasit yang adil. “Saya cuma bisa berharap dapat pengadil yang bertugas nanti bisa berbuat yang seadil-adilnya,” kata Supardi kepada wartawan.

Apalagi, saat ini kinerja wasit tengah menjadi sorotan. Banyak tim-tim di BRI Liga 1 mengeluhkan kinerja wasit yang selalu salah dalam mengambil keputusan. Dalam situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), partai panas Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan dipimpin wasit asal Padang Panjang, Aprisman Aranda.

Wasit berlisensi FIFA tersebut akan dibantu asisten wasit 1 Muhammad Akbar Jamaluddin dan asisten wasit 2 Asprianton. Adapun wasit cadangan ditugaskan kepada Rully Ruslin Tambuntina. Bukan pertama kali, wasit Aprisman Aranda memimpin pertandingan Persib. Dia sempat menjadi pengadil lapangan ketika Tim Maung Bandung menghadapi Barito Putera pada pertandingan perdana BRI Liga 1.

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Namun, ada keputusan kontroversial dalam pertandingan tersebut. Gol Persib yang dicetak Mohammed Rashid pada menit ke 32 dianulir wasit, karena dianggap berada di posisi offside. Padahal, dalam tayangan ulang pemain asal Palestina itu di posisi onside.

Secara statistik, kekuatan kedua tim terbilang berimbang. Dari 14 pertemuan terakhir di seluruh pertandingan, Persib meraih empat kemenangan, Persija menang dalam dua pertandingan, dan delapan pertandingan tersisa berakhir imbang. Lalu, siapa yang akan memenangkan Pertandingan kali ini, Persib Bandung atau Persija Jakarta? Layak untuk dinantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *