6 Pemain Terburuk Barcelona Musim Ini, Siapa saja?

6 Pemain Terburuk Barcelona Musim Ini, Siapa saja? – Barcelona menjalani musim 2021/2022 dengan kurang baik. Tim Catalan masih tepuruk hingga jornada 13 La Liga Spanyol pada musim ini. Barcelona mendapatkan serangkaian hasil buruk hingga menempati peringkat kesembilan dalam klasemen sementara La Liga Spanyol. Mereka hanya mengoleksi 17 poin dari 12 pertandingan yang sudah mereka mainkan. Akibat permainan buruk itu, Barcelona memutuskan untuk mengganti pelatih.

Ronald Koeman dipecat sekitar dua minggu lalu dan kini Xavi Hernandez didatangkan sebagai pengganti. Keterpurukan Barcelona ini sebenarnya bukan hanya salah Ronald Koeman semata. Ada beberapa pemain Barcelona yang tampil di bawah standar, bahkan menjadi beban bagi tim. Siapa saja pemain terburuk Barcelona pada musim ini menurut Whoscored?

Pedri

Pemain muda berbakat milik Barcelona, Pedri merupakan pemain 18 tahun dengan nilai pasar tertinggi, yaitu sekitar 1,3 triliun rupiah. Dia dikabarkan akan menjadi gelandang tengah terbaik. Pedri juga tercatat telah bermain untuk Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique.

Posisi: Gelandang tengah
Bermain 2 kali starter
Rating: 6,44

Peringkat keenam pemain terbapuk milik Barcelona pada musim 2021/2022 ditempati oleh Pedri. Gelandang berusia 18 tahun ini memang tampil kurang oke musim ini. Dia mengalami cedera dan kelelahan akibat ikut serta di Euro 2020 dan juga Olimpiade Tokyo yang lalu. Musim ini dia bermain dua kali tanpa membuat satu pun gol maupun assist bagi Barcelona. Kemudian dia mengalami cedera hingga hari ini.

Luuk de Jong

Luuk de Jong. Sriker asal Belanda berusia 31 tahun ini didatangkan dari Sevilla pada awal musim 2021/2022 ini atas permintaan Ronald Koeman. Berstatus pinjaman, performanya tampak biasa-biasa saja. Dia baru memainkan 9 pertandingan di semua perlombaan dengan torehan 1 gol.

Posisi: Striker
Bermain: 2 kali starter, 4 cadangan
Rating: 6,42

Untuk di posisi kelima pemain terbapuk Barcelona pada musim 2021/2022 adalah pemain baru, Luuk de Jong. De Jong direkrut Barcelona ketika mendekati penutupan bursa transfer musim panas lalu. Dia menjadi striker darurat Barcelona yang harus kehilangan Lionel Messi yang pindah ke PSG. De Jong sendiri kalah saing dengan Memphis Depay, hingga dia hanya dua kali menjadi starter di skuad Barcelona. Namun, dari total enam penampilan, dia hanya mampu membuat satu gol bagi Barcelona sehingga ratingnya cukup rendah.

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho – Pemain Brasil ini tampil cemerlang bersama Liverpool. Kepiawaiannya di lini tengah saat itu membuat Barcelona rela menebusnya dengan harga selangit. Namun kini sinar Coutinho kian meredup, sempat ingin dijual Barca, namun belum ada klub yang menginginkanya.

Posisi: Gelandang serang
Bermain: 4 starter, 4 cadangan
Rating: 6,41

Sementara di peringkat keempat pemain terbapuk Barcelona pada musim ini jatuh kepada Philippe Coutinho. Sejak datang dari Liverpool, Coutinho memang kesulitan untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Namun, pada awal musim ini, Ronald Koeman cukup sering memberikan kesempatan bagi Coutinho beraksi di La Liga Spanyol. Dengan empat kali menjadi starter dan empat kali menjadi pemain cadangan, Coutinho kesulitan untuk memberikan dampak nyata bagi Barcelona. Dia hanya mengantongi satu gol dari delapan pertandingan di mana dia bisa bermain pada musim ini.

Sergio Aguero

Penyerang Barcelona, Sergio Aguero menembak bola saat bertanding melawan Dinamo Kyiv pada pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions di di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Rabu (20/10/2021). Barcelona kini berada di peringkat ketiga klasemen dengan tiga poin.

Posisi: Striker
Bermain: 2 starter, 2 cadangan
Rating: 6,30

Pemain terbapuk ketiga di Barcelona untuk musim 2021/2022 versi Whoscored jatuh kepada Sergio Aguero. Baru bergabung dari Manchester City pada musim panas lalu, Sergio Aguero sempat menjadi pesakitan. Sejak awal musim, pemain asal Argentina itu harus menepi karena cedera. Aguero baru bermain di Oktober lalu, di mana dia dua kali menjadi starter dan dua kali menjadi pemain cadangan. Dalam empat pertandingan itu, Aguero hanya melesakkan satu gol bagi Barcelona sebelum absen lagi karena masalah jantung.

Clement Lenglet

Bek Barcelona, Clement Lenglet, berebut bola dengan pemain Celta Vigo, Hugo Mallo, pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (16/5/2021). Barca takluk dengan skor 1-2.

Posisi: Bek
Bermain: 2 starter, 4 cadangan
Rating: 6,25

Pada peringkat kedua pemain terbapuk Barcelona pada musim ini ada Clement Lenglet. Bek asal Prancis ini memang kehilangan tempat sebagai starter sejak kedatangan Ronald Koeman. Namun, karena cedera yang dialami Pique, Lenglet beberapa kali dimainkan sebagai starter oleh Ronald Koeman. Namun, sang pemain tidak bisa memberikan dampak yang signifikan bagi Barcelona. Terakhir kali dia menjadi starter, Barcelona dibobol tiga kali oleh Celta Vigo.

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre Ter Stegen merupakan kiper asal Jerman yang saat ini dipercaya di bawah mistar Barcelona. Ter Stegen tercatat sudah mengoleksi penampilan sebanyak 280 kali bersama Blaugrana dan saat ini nilai pasarnya sebesar 60 juta euro. (AFP/Miguel Riopa)

Posisi: Kiper
Bermain: 10 starter
Rating: 6,22

Pemain terbapuk Barcelona pada musim 2021/2022 resmi jatuh ke tangan Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman itu entah kenapa tidak secemerlang biasanya. Ini terlihat dari raihannya hanya mengeoleksi dua clean sheet saja dan gawangnya sampai bobol 15 kali dalam 10 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *