Antonio Conte Terikat Kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2023

Antonio Conte Terikat Kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2023 – Tottenham Hotspur resmi mengikat Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka dalam kontrak yang berdurasi hingga musim panas 2023. Tottenham Hotspur mengumumkan pemecatan pelatih mereka sebelumnya, Nuno Espirito Santo, pada Senin (1/11/2021). Hanya berselang sehari, Tottenham Hotspur langsung menunjuk Antonio Conte sebagai pengganti, Selasa (2/11/2021) malam WIB. “Kami dengan senang hati pengumumkan penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih kepala,” tulis keterangan Tottenham Hotspur di situs resmi klub.

“Conte akan terikat kontrak hingga musim panas 2023 dengan opsi perpanjangan setelahnya,” tulis Tottenham Hotspur melanjutkan. Setelah pemecatan Nuno, nama Conte memang langsung dikaitkan dengan klub asal London Utara tersebut. Conte dikabarkan langsung bertolak ke London begitu pengumuman pemecatan Nuno keluar. Pelatih asal Italia tersebut menjalani negosiasi kontrak dan hanya berselang 24 jam, dia langsung diumumkan sebagai juru taktik Tottenham Hotspur yang baru.

Kerja sama ini menandai kali kedua Conte menangani klub Liga Inggris dalam kariernya. Sebelumnya, Conte sempat menangani Chelsea dari 2016 hingga 2018. Dalam kesempatan tersebut, Conte mampu mempersembahkan trofi Liga Inggris dan Piala FA untuk Chelsea. Kehadiran Conte jelas diharapkan bisa mempersembahkan trofi untuk Tottenham Hotspur. Tidak heran jika Tottenham Hotspur rela membayar sebesar 15 juta pounds (sekitar Rp292,1 miliar) untuk durasi kontrak Conte.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *