Persebaya Yakin Bisa Taklukkan Arema, 2 Faktor Ini Penyebabnya

Persebaya Yakin Bisa Taklukkan Arema, 2 Faktor Ini Penyebabnya – Winger Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa, merasa sangat percaya diri timnya bisa mengatasi Arema FC. Duel bertajuk Derbi Jatim itu bakal tersaji dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021). Penyebabnya, Persebaya Surabaya tampil trengginas di seri kedua. Selain itu, garis pertahanan Bajul Ijo juga makin tangguh.

Tren menanjak Bajul Ijo dimulai dengan menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 (16/10/2021). Mereka kemudian ditahan 1-1 oleh Persela Lamongan yang diwarnai keputusan kontroversial wasit (21/10/2021). Tim asal Kota Pahlawan itu lalu menang tipis 1-0 atas Persija Jakarta di pekan kesembilan (26/10/2021). Paling baru tentu saja kemenangan 2-0 Persebaya atas Persiraja Banda Aceh di pekan ke-10 ini, Minggu (31/10/2021).

“Saya senang memenangi pertandingan ini (melawan Persiraja). Saya tidak mencetak gol, tapi yang paling penting saya menang. Sekarang kami punya kepercayaan diri di seri kedua, karena sudah tiga menang dan satu imbang,” kata Marukawa. “Saya senang dengan pertahanan kami, sudah dua pertandingan clean sheet. Semua pemain berjuang dalam pertandingan. Kami punya kepercayaan diri dan saya yakin bisa menang dan lebih baik melawan Arema,” kata gelandang Persebaya Surabaya asal Jepang itu.

Persebaya Surabaya sukses meneruskan catatan tidak terkalahkan kontra Persija Jakarta dalam enam pertandingan beruntun. Terbaru, Bajul Ijo menang tipis 1-0 dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam. Jangan lupa, Marukawa merupakan motor permainan Persebaya yang sulit dihentikan. Dia punya kelincahan dalam menggiring bola. Penampilan bagusnya juga sering tidak mudah dihentikan dan membuat barisan pertahanan lawan kerepotan.

Fakta lain juga mengangkat moral penggawa Bajul Ijo. Persebaya menjadi tim kontestan paling produktif dalam urusan mencetak gol. Taisei Marukawa dkk. sudah mencetak 17 gol dan menjadi yang terbanyak mengungguli para kontestan lain. Apa yang ditunjukkan Persebaya selama seri kedua ini jelas jauh berbeda dibanding seri pertama lalu. Dalam enam pertandingan seri pertama, Bajul Ijo hanya mampu mengoleksi enam poin. Itu hasil dua menang dan empat kalah.

Skuad arahan Aji Santoso itu juga mendapat kabar gembira jelang pertemuan dengan Arema FC. Empat pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia U-23 bakal kembali ke klub. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, stoper Rizky Ridho, gelandang bertahan Rachmat Irianto, dan winger Marselino Ferdinan. Sebelumnya, empat pemain itu tampil melawan Australia U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober di Tajikistan.

Belum lagi, gelandang Bruno Moreira juga dipastikan bisa kembali setelah menjalani tiga pertandingan larangan bertanding. Pemain asal Brasil itu membuat kekuatan Bajul Ijo semakin bertambah di pekan ke-11. Derbi Jatim kali ini diprediksi berjalan seru. Sebab, Persebaya menduduki peringkat kelima dengan 16 poin, raihan poin yang sama dengan Arema FC di peringkat kelima. Bedanya, Arema masih memainkan sembilan pertandingan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *