Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Akses WhatsApp Mulai 1 November, Apa Saja?

Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Akses WhatsApp Mulai 1 November, Apa Saja? – Sebentar lagi, mulai 1 November 2021, sejumlah smartphone Android dan iOS tidak akan didukung oleh WhatsApp. Artinya, platform aplikasi perpesanan milik Facebook ini akan menghentikan layanannya di ponsel dengan sistem yang lebih lama dari Android OS 4.1, iOS 10, dan KaiOS 2.5.1. Semua ponsel dengan sistem operasi tersebut tidak akan kompatibel dengan aplikasi berwarna hijau ini.

Melansir Tech Advisor, WhatsApp hanya akan kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Android OS 4.1 dan yang lebih baru, iOS 10 dan yang lebih baru, atau yang menjalankan KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone2. Daftar ponsel yang tidak bisa akses WhatsApp mulai 1 November 2021? Apabila ingin memeriksa versi sistem operasi yang digunakan pada ponsel, maka dapat dilakukan dengan mengunjungi “Pengaturan” dan memilih menu “Tentang Ponsel”.

Jika menggunakan Android atau iOS versi lama, maka dapat memperbaruinya ke versi terbaru. Menurut Business Insider, berikut daftar ponsel yang tidak bisa akses WhatsApp mulai 1 November 2021:

iPhone
Apple telah merilis sistem operasi iOS 15, dan iPhone 6s atau yang lebih baru akan menerima iOS versi terbaru. Sementara itu, iPhone 5 dan yang lebih baru juga dapat ditingkatkan ke iOS 10, yang akan kompatibel dengan persyaratan WhatsApp saat ini.

Adapun perangkat lama iPhone yang tidak dapat menggunakan WhatsApp mulai 1 November mendatang meliputi iPhone 4s dan jenis yang lebih lama.
Perangkat Android yang tidak dapat menggunakan WhatsApp antara lain smartphone dari Samsung, LG, Huawei, Sony, dan lainnya. Berikut daftar perangkatnya:

-Samsung
Samsung Galaxy Trend Lite
Galaxy Trend II
Galaxy SII
Galaxy S3 mini
Galaxy Xcover 2
Galaxy Core
Galaxy Ace 2

-LG
LG Lucid 2
Optimus F7
Optimus F5
Optimus L3 II Dual
Optimus F5 O
ptimus L5
Optimus L5 II
Optimus L5 Dual
Optimus L3 II
Optimus L7
Optimus L7 II Dual
Optimus L7 II
Optimus F6
Enact
Optimus L4 II Dual
Optimus F3
Optimus L4 II
Optimus L2 II
Optimus Nitro HD dan 4X HD
Optimus F3Q

-ZTE
ZTE Grand S Flex
ZTE V956
Grand X Quad V987
Grand Memo

-Huawei
Huawei Ascend G740
Ascend Mate
Ascend D Quad XL
Ascend D1 Quad XL
Ascend P1 S
Ascend D2

-Sony
Sony Xperia Miro
Sony Xperia Neo L
Xperia Arc S

Perangkat lain Perangkat Android lain yang tidak akan kompatibel dengan WhatsApp termasuk HTC Desire 500 dan Lenovo A820. Cara agar masih bisa mengakses WhatsApp Jika mempunyai smarthphone yang menjalankan Android 40.4 atau lebih lama, maka harus diperiksa terkait pembaruan yang tersedia untuk versi sistem operasi lebih baru. Meskipun tiap ponsel berbeda, biasanya terdapat opsi memeriksa pembaruan perangkat lunak dalam aplikasi pengaturan.

Namun, jika ternyata tidak tersedia pembaruan perangkat lunak, yang kompatibel dengan syarat aplikasi WhatsApp terbaru, maka tak ada pilihan lain kecuali membeli telepon baru. Jangan lupa untuk mencadangkan obrolan baik ke Google Drive atau iCloud, yang nantinya dapat dipulihkan ke telepon baru. Jika tidak melakukannya, maka pengguna akan kehilangan pesan, foto, video, dan media lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *