7 Momen Paling Horror di Game Non-Horror!

7 Momen Paling Horror di Game Non-Horror! – Pernah gak sih main game action ataupun RPG, malah ketemu momen horror yang bikin kamu ketakutan setengah mati? Kalau kamu pernah, jangan takut! Karena kamu tidak sendirian kok! Momen-momen seperti ini sangat berguna untuk memberikan efek kejut dari sebuah game agar tidak monoton! Penasaran sama apa aja momennya? Ini dia 7 momen paling horor di game yang bahkan tidak horror sama sekali!!

1. SORROW BOSS BATTLE – METAL GEAR SOLID 3: SNAKE EATER

Awal dari list ini kita buka dengan sebuah game stealth action legendaris, yaitu Metal Gear Solid 3: Snake Eater. Game stealth ini sukses membuat banyak sekali pemain jatuh hati dengan metal gear solid dan Hideo Kojima, selain karena gameplay yang keren, cerita yang ditawarkan juga merupakan cerita yang bisa membuat orang dewasa menitikkan air mata. Tapi dibalik itu semua, ada satu momen dimana pemain bisa ketakutan setengah mati, yaitu ketika Snake harus berhadapan dengan The Sorrow. Pada momen ini, pemain diharuskan untuk berjalan mengarungi sungai, dimana semua hantu dari musuh yang dibunuh pemain akan kembali menyerang Snake. Momen ini akan membuatmu berpikir dua kali kalau mau membunuh musuh!

2. AKHIR DUNIA – Final Fantasy 6

Biasanya tugas sebuah pahlawan adalah untuk mencegah kehancuran dunia, namun semua itu dipatahkan lewat Final Fantasy 6, dimana sebuah momen berhasil menganugerahkan Kefka, tokoh antagonis sentral dari FF6 menjadi satu tokoh antagonis terbaik sepanjang masa. Momen yang dimaksud adalah ketika kita memasuki fase terakhir game, Kefka berhasil menghancurkan dunia, dimana makhluk hidup akan bermutasi menjadi monster, dan para pahlawan harus sekali lagi menantang kefka agar dunia yang sudah hancur ini tidak bisa kembali normal.

3. CHAPTER 19 DARI UNCHARTED: DRAKE€™S FORTUNE

Uncharted : Drake’s Fortune adalah untuk menantang seri Tomb Raider, dimana Drake, sang karakter utama dibuat menjadi antithesis dari Lara Croft. Momen horror tak terduga datang dari game pertama Uncharted, yaitu Uncharted: Drake’s Fortune, dimana awalnya para pemain melawan musuh perompak maupun militer, dalam chapter 19 pemain akan dihadapkan dengan mutan monster layaknya licker di Resident Evil. chapter yang satu ini sukses membuat beberapa pemain berhenti memainkan Uncharted 1 dan langsung masuk ke Uncharted 2.

4. MELAWAN FLOOD – HALO: COMBAT EVOLVEDL

Apa yang bisa mengalahkan Master Chief yang sudah berulang kali menyelamatkan dunia? Jawabnya ada di game pertama Halo, Halo:Combat Evolved. Setelah mengalahkan alien dan menyerang balik kapal musuh, para Covenant pun harus mengeluarkan kartu andalan terakhir mereka, yaitu sebuah parasit mengerikan yang akan menggunakan mayat sebagai inang. Terlebih pemain harus menguasai map agar bisa menyelamatkan Master Chief dari serangan parasit ini.

5. PERANGKAP SCARECROW – BATMAN: ARKHAM ASYLUM

Siapa kah musuh yang memberikan perlawanan paling berat untuk Batman? Banyak pihak akan mengatakan Joker ataupun Bane, namun dalam game Batman Arkham Asylum kita akan mengerti terror lewat 3 bagian permainan dimana pemain harus berhadapan dengan Scarecrow. Mulai dari halusinasi jahat yang mengingatkan Batman dengan orang tuanya, hingga halusinasi-halusinasi mengerikan ini sukses membuat kru Kotga tidak mau kembali memainkan Arkham Asylum..

6. MERASAKAN TWILIGHT – LEGEND OF ZELDA: TWILIGHT PRINCESS

Setelah menggunakan tema yang ramah anak dari Wind Waker maupun Phantom Hourglass, Twilight Princess merupakan upaya awal Nintendo untuk menggunakan tema dewasa. Dalam entri yang satu ini, pemain akan mengontrol Link untuk mengalahkan Ganondorf. Namun ketika pertama kali pemain masuk ke dunia Twilight, tema permain yang adventure berubah menjadi horror seperti Silent Hill.

7.LAVENDER TOWN – POKEMON RED & BLUE

Siapa sangka, game Pokemon yang mengarah kepada gameplay ramah keluarga menyembunyikan sebuah momen, bahkan sebuah bagian yang ekstra mengerikan? Masuki Lavender Town, sebuah kota pemakaman yang mengerikan. Mulai dari OST yang horror, hingga lawan Pokemon yang berupa hantu, pemain harus memberanikan diri untuk keluar dari kota ini. Namun dibalik setiap kengerian yang ada, pemain akan mendapatkan cerita menyedihkan dari Cubone dan Marowak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *