Italia Gagal Mengulangi Kemenangan Atas Spanyol di UEFA Nations League!

Italia Gagal Mengulangi Kemenangan Atas Spanyol di UEFA Nations League! – Timnas Italia gagal mengulangi kemenangan di EURO 2020 karena tampil berbeda saat menghadapi timnas Spanyol di UEFA Nations League 2020-2021. Dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League di stadion San siro pada rabu (6/10/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB Timnas Italia mengundang timnas Spanyol. Pertandingan timnas Italia melawan timnas Spanyol ini hanya berselang tiga bulan dari pertemuan terakhir mereka di semifinal EURO 2020.

Pada pertandingan yang digelar 6 Juli 2021 itu, Italia sukses menumbangkan Spanyol lewat adu penalti. Gli Azzurri meraih kemenangan 4-2 atas Spanyol di babak tos-tosan setelah sempat bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. Namun, kisah manis yang mereka ciptakan di pertandingan EURO 2020 gagal mereka ulangi di UEFA Nations League 2020-2021. Pasukan Roberto Mancini kali ini menyerah 1-2 dari Spanyol setelah Ferran Torres mencetak brace pada menit ke-17 dan 45+2′.

Menurut bek Italia, Giorgio Chiellini, kekalahan itu terjadi karena Gli Azzurri menampilkan permainan berbeda dari aksi mereka di EURO 2020. Giorgio Chiellini menyayangkan kekalahan dari Spanyol yang terjadi di markas Italia sendiri itu. Bek Juventus ini juga sedih karena rekor tidak terkalahkan Italia dalam 37 pertandingan harus terputus. Meskipun demikian, dia menilai bahwa kekalahan tersebut akan berguna bagi pertumbuhan tim.

“Sangat disayangkan kekalahan terjadi di Milan,” kata Chiellini. “Akan tetapi, ada kebanggaan atas hasil yang luar biasa ini.” “Ini adalah tahap yang diperlukan dalam proses pertumbuhan untuk tim yang masih bisa melakukan jauh lebih baik.” “Kami tahu itu adalah pertandingan yang sulit, kami meminta kesabaran dan pikiran jernih.” “Terkadang Anda harus menerima lawan yang merupakan tim sangat kuat dan bisa menyebabkan masalah bagi Anda.”

“Sayang sekali, kami ingin melanjutkan rekor tidak terkalahkan ini, tetapi faktanya ini akan membantu proses pertumbuhan kami.” “Kami hampir berhasil menyamakan kedudukan ketika bermain dengan 10 pemain dan tertinggal 0-2, jadi itu menunjukkan kemampuan kami,” katanya lagi. Chiellini juga menjelaskan pendapatnya soal alasan kegagalan Italia mengulangi kemenangan mereka atas Spanyol. Menurutnya, Italia bermain terlalu panik dan tidak sabar dalam pertandingan kontra Spanyol di UEFA Nations League.

Chiellini menilai, hal itu jelas berbeda dengan penampilan mereka di EURO. “Kami tidak sabar kali ini, dibandingkan dengan pertandingan pada Juli, kami terlalu panik,” kata Chiellini. “Jika kami tidak begitu bersemangat untuk membuktikan satu poin dengan mencoba mendominasi Spanyol, maka kami mungkin akan mempertahankan keseimbangan lebih lama,” kata Chiellini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *