Peluang Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru di Liga Champions dalam Pertandingan Manchester United Vs Villarreal

Peluang Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru di Liga Champions dalam Pertandingan Manchester United Vs Villarreal –  Cristiano Ronaldo,  megabintang asal Portugal, memiliki kesempatan untuk mengukir rekor baru di Liga Champions apabila tampil dalam pertandingan Manchester United vs Villarreal. Manchester United akan mengundang Villarreal dalam matchday kedua Grup F Liga Champions 2021-2022. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Old Trafford, Rabu (29/9/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 dini hari WIB.

Manchester United memiliki  misi meraih tiga poin penuh setelah pada partai sebelumnya menelan kekalahan. Pada matchday pertama, The Red Devils tumbang di tangan Young Boys dengan skor akhir 1-2. Manchester United sempat unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 13 menit melalui lesakan Cristiano Ronaldo. Namun, Young Boys yang bertindak sebagai tuan rumah, tampil menggila pada babak kedua dengan mencetak dua gol balasan.

Kedua gol yang bersarang ke gawang Manchester United tercatat atas nama Nicolas Moumi Ngamaleu (menit ke-66′) dan Jordan Siebatcheu (90+5′). Alhasil, Manchester United kini harus duduk di dasar klasemen Grup F tanpa satu pun poin. Adapun Villarreal berada di posisi kedua dengan raihan 1 angka setelah bermain sama kuat 2-2 kontra Atalanta. Pertandingan melawan Villarreal ini pun akan menjadi pertandingan spesial bagi Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memiliki peluang  untuk menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 177 penampilan di kompetisi antar klub terelite Benua Biru tersebut. Ronaldo melakukannya bersama 3 klub berbeda yaitu Manchester United (53 penampilan), Real Madrid (101), dan Juventus (23). Catatan penampilan Ronaldo itu menyamai rekor mantan rekannya di Real Madrid, Iker Casillas. Iker Casillas juga mencatatkan total 177 penampilan selama bermain di Liga Champions.

Casillas mengoleksi 150 penampilan bersama Real Madrid dan 27 pertandingan bareng FC Porto. Ronaldo akan unggul satu pertandingan atas Casillas apabila diturunkan dalam partai melawan Villarreal. Selain akan menjadi pemilik jumlah penampilan terbanyak, Ronaldo sendiri masih memiliki sejumlah rekor mentereng di Liga Champions. Ronaldo hingga kini masih dinobatkan sebagai top scorer sepanjang masa di Liga Champions dengan torehan 136 gol. Selain itu, Ronaldo pun merupakan pemain dengan jumlah assist terbanyak dengan catatan 42 buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *