Pertandingan Cadiz Vs Barcelona Penentu Nasib Ronald Koeman

Pertandingan Cadiz Vs Barcelona Penentu Nasib Ronald Koeman – Pertandingan Cadiz vs Barcelona di Liga Spanyol diyakini akan menjadi penentu nasib Ronald Koeman sebagai pelatih El Barca. Pada jornada ke-6 Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona dijadwalkan bertandang ke markas Cadiz. Pertandingan itu akan tersaji di Estadio Nuevo Mirandilla, Kamis (23/9/2021) waktu setempat atau Jumat pukul 02.00 WIB. Di atas kertas, Barcelona saat ini lebih unggul dari Cadiz. El Barca menempati posisi ke-8 di klasemen sementara Liga Spanyol, sedangkan tim tuan rumah berada di urutan ke-13.

Dari segi head to head kedua tim, Barcelona juga lebih superior ketimbang Cadiz. Barcelona tercatat memenangi 3 dari 5 pertemuan terakhir melawan El Submarino Amarillo, julukan Cadiz. Namun, kali ini Barcelona diprediksi akan kesulitan menjinakkan Cadiz. Pasalnya, Cadiz tengah dalam tren positif. Setelah gagal menang dalam empat pertandingan di Liga Spanyol, mereka akhirnya berhasil meraup tiga poin saat bentrok dengan Celta Vigo di pekan kemarin.

Hal itu berbanding terbalik dengan Barcelona yang tengah mendapat sorotan tajam lantaran memetik hasil buruk di dua pertandingan terakhirnya. Setelah kalah 0-3 dari Bayern Muenchen di matchday pertama Liga Champions, Barcelona kemudian cuma meraih hasil imbang 1-1 melawan Granada di Liga Spanyol. Rentetan hasil buruk itu juga membuat posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona terancam. Beberapa laporan dari media Spanyol, bahkan menyebut Koeman terancam kehilangan jabatannya jika gagal mencuri tiga poin dari Cadiz.

Sebelumnya, juru taktik asal Belanda itu sempat membacakan pernyataan sikapnya terkait hal tersebut ketika menghadiri jumpa pers, Rabu (22/9/2021). Dia menyatakan kecewa karena kurangnya dukungan dari petinggi klub. Koeman menegaskan perlunya kesabaran dalam membangun tim, khususnya Barcelona yang memasuki era baru setelah ditinggal Lionel Messi di musim panas ini. “Klub bersama dengan saya dalam situasi membangun kembali tim. Situasi ekonomi di klub dihubungkan dengan keadaan di lapangan,” kata Ronald Koeman”Kami sebagai staf harus membangun ulang tim tanpa melakukan investasi besar dan hal itu butuh waktu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *