Manchester United Menang Tipis 2-1 Saat Lawan West Ham United di Pekan Kelima Liga Inggris 2021-2022

Manchester United Menang Tipis 2-1 Saat Lawan West Ham United di Pekan Kelima Liga Inggris 2021-2022 – Manchester United melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan ini berlangsung di kandang West Ham, Stadion London, Minggu (19/9/2021), malam WIB. Pertandingan berjalan ketrat sejak awal, tetapi Man United mampu meraih tiga poin setelah menang dramatis 2-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, The Red Devils –julukan Man United- langsung menyerang ke pertahanan West Ham. Scott McTominay mendapatkan peluang lewat sepak pojok, tetapi sundulannya melebar ke kanan gawang. Bermain sebagai tuan rumah, The Hammers –julukan West Ham- tidak ingin mengecewakan para penggemarnya. Mereka juga menyerang melalui beberapa percobaan, tetapi belum berbuah gol.

Pada menit ke-22, The Hammers mendapat peluang melalui tendangan Bowen. Akan tetapi, tendangannya masih bisa diselamatkan David De Gea. Man United, yang menguasai pertandingan, justru kecolongan lebih dulu pada menit ke-30. Benrahma melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola mengenai Raphael Varane hingga akhirnya berbuah gol. West Ham unggul 1-0 atas Man United.

Tidak butuh waktu lama, The Red Devils menyamakan kedudukan lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-35. Melalui umpan yang diberikan Bruno Fernandes, Ronaldo mencetak gol dengan kaki kanannya. Pada menit ke-41, Ronaldo nyaris menciptakan gol kedua. Akan tetapi, tendangannya di tepis oleh Lucasz Fabianski. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 pun tidak berubah.

Babak Kedua

Man United langsung mendapatkan peluang dari CR7 tidak lama setelah peluit babak kedua dibunyikan. Pada menit ke-46, Ronaldo nyaris menciptakan gol jika bisa menaklukkan Fabianski dalam situasi satu lawan satu. Setelah peluang itu, The Red Devils unggul dalam penguasaan bola. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer terus menekan jantung pertahanan West Ham. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki menit ke-75, skor imbang 1-1 masih bertahan. West Ham dipaksa bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Namun, pada menit ke-81, Pablo Fornals mendapatkan peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangan Fornals melenceng ke kiri gawang Man United.

Kebuntuan Man United terpecahkan. Jesse Lingard mencetak gol pada menit ke-89 ketika aksi individunya diakhiri dengan sepakan keras yang berbuah gol. Meski begitu, petaka terjadi untuk Man United karena West Ham mendapat hadiah penalti pada menit-menit akhir akibat handsball Luke Shaw. Akan tetapi, tendangan Mark Noble berhasil ditepis oleh De Gea. Man United pun menang dramatis 2-1 di kandang West Ham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *