Pemain Berdarah Brasil Kaget Dipanggil ke TC Timnas U-18 Indonesia

Pemain Berdarah Brasil Kaget Dipanggil ke TC Timnas U-18 Indonesia – Hugo Samir Tiago putra dari pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago itu memiliki harapan tinggi dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-18 Indonesia. Putra dari Jacksen F Tiago itu menjadi salah satu dari 36 pemain yang mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC timnas U-18 Indonesia tahap ketiga. Pelatih timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong untuk pertama kali memanggil Samir untuk mengikuti TC skuad Garuda.

TC timnas U-18 Indonesia tahap ketiga yang berlangsung pada 13 hingga 18 September 2021 ini. TC kali ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi timnas untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Untuk seleksi kali ini memang telah mencapai tahap ketiga dan dalam TC kali ini banyak nama-nama pemain baru salah satunya Hugo Samir Tiago. Putra pertama Jacksen F Tiago itu mengaku kaget saat pertama kali dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-18. Hal ini tentu saja karena tidak sedikit pemain muda yang ingin bisa mengikuti seleksi timnas.

Apalagi TC kali ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023, tentu saja pemain keturunan Brasil Indonesia itu tidak menyangka. “Kaget juga saat pertama kali dipanggil, karena ini pertama kali juga mendapat panggilan dan saya senang semua latihan yang saya lakukan terwujud dengan dipanggilnya saya mengikuti kegiatan ini,” kata Hugo Samir. Dengan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti TC itu, tentu saja Hugo Samir mengaku siap memberikan yang terbaik.

Mantan pemain Elite Pro Academy (EPA) Barito Putera U-16 itu bahkan mengaku siap untuk mendapatkan banyak pelajaran dari pelatih Shin Tae-yong. Tidak tanggung-tanggung, Hugo bahkan dengan percaya diri mengatakan bahwa dia siap meminta saran dan masukan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut. Menurutnya hal itu sebagai langkah agar dirinya bisa menjadi pemain yang lebih baik dari segi mental dan fisik tentunya.

“Pastinya saya akan banyak mendapatkan pelajaran nantinya dari coach Shin selama di TC, karena dia adalah pelatih yang bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018,” ucap pemain Bhayangkara FC tersebut. “Saya akan belajar disiplinnya, rasa tanggung jawab, cara bermain yang sesuai dengan permainan, saya akan minta masukan dan saran dari beliau. Terutama fisik, karena saya masih kurang disitu.”

Lebih lanjut, pemain berusia 16 tahun tersebut juga berharap agar dia ke depannya bisa terus memperkuat timnas Indonesia. Harapan tinggi itu pun menjadi motivasi untuknya agar bisa menampilkan yang terbaik selama TC timnas U-18 ini berlangsung. Tentunya dengan bisa bergabung dan memperkuat timnas Indonesia juga akan menjadi salah satu kebangaan bagi orang tuanya.

Oleh karena itu, Hugo bertekad untuk bisa lolos dan masuk dalam jajaran skuad timnas U-18 Indonesia nantinya. “Saya ingin bisa terus masuk timnas Indonesia dan berharap bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023,” kata Hugo. “Terpenting adalah, saya ingin membanggakan kedua orang tua saya, karena mereka sangat mendukung, mereka senang dan bangga anaknya bisa terpilih masuk timnas.” “Ini juga yang saya tunggu-tunggu. Saya akan terus berjuang supaya lolos dan bisa masuk tim.”

Tidak lupa dia pun berpesan kepada rekan-rekannya untuk terus berjuang bersama-sama. “Saya berharap bisa berjuang bersama teman-teman, kita tahu didalam lapangan kita bersaing ketat, namun di luar kita tetap bersahabat,” kata Hugo.
“Terus berjuang, karena tidak semua bisa mendapat kesempatan ini, jadi manfaatkan sebaik-baiknya.” Sementara itu, untuk TC timnas U-18 Indonesia ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Senin (13/9/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *