RD Kecewa Permainan Imbang, Madura United Gagal Menang Lagi

RD Kecewa Permainan Imbang, Madura United Gagal Menang Lagi – Madura United masih belum berhasil mendulang kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Sape Kerap bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar dalam duel pekan kedua di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (12/9/2021) malam. PSM Makassar unggul lebih dulu lewat Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-36 setelah menerima umpan Wiljan Pluim. Madura United baru membalasnya pada menit ke-51 berkat Rafael Silva dengan memanfaatkan umpan Kim Jin-sung. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku kecewa dengan raihan satu poin di pertandingan ini. Sebab, sebelumnya Fachruddin Aryanto dkk. juga gagal menang dengan hasil imbang 1-1 kontra Persikabo 1973 pada pekan lalu (3/9/2021).

“Menyikapi hasil imbang hari ini, memang kalau dilihat dari statistik, penguasaan, kemudian beberapa peluang yang kami dapat, pasti kami kecewa,” ungkapnya dalam jumpa pers setelah pertandingan. “Tapi, kalau melihat performa para pemain hari ini, menurut saya, jauh lebih baik daripada penampilan pertama saat kami menghadapi Persikabo,” imbuh pelatih Madura United yang akrab disapa RD tersebut. Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Madura United, Alfin Ismail Tuasalamony saat laga BRI Liga 1 2021/2022
Secara permainan, Madura United sebenarnya lebih agresif dan unggul dalam penguasaan bola.

Total, 10 tembakan mereka bukukan, yang sayangnya hanya dua mengarah ke gawang dengan satu saja berbuah gol. Upaya anak asuh RD untuk memenangi pertandingan ini sebenarnya sangat terlihat dari semangat juang. Pelatih berusia 54 tahun itu melihat banyak perubahan positif meski masih gagal memenangi pertandingan. “Saya harus berterima kasih kepada mereka (pemain Madura United), karena mereka dengan jerih payah berusaha untuk konsisten dalam permainan, baik babak pertama maupun babak kedua,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Ada kelengahan yang terjadi, tapi semua masih dalam batas kewajaran, dan tugas saya untuk memperbaiki ini. Saya yakin anak-anak terus meningkat dan mudah-mudahan bisa terus menjaga motivasinya seperti pertandingan hari ini, walaupun hasil ini mengecewakan buat saya pribadi,” imbuhnya. Berikutnya, Madura United akan berjumpa dengan Bhayangkara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu mendatang (18/9/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *