Mitos Makanan & Minuman Bisa Sembuhkan Covid-19

Mitos Makanan & Minuman Bisa Sembuhkan Covid-19 – Asupan makanan selama pandemi Covid-19 patut menjadi perhatian. Terlebih bagi para pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Sejumlah bahan makanan disebut-sebut mampu menyembuhkan Covid-19. Padahal, berbagai makanan tersebut belum tentu terbukti kebenarannya mampu menyembuhkan hingga mencegah Covid-19. Lantas, apa saja 9 mitos makanan yang beredar luas di masyarakat itu?

Teh Herbal
Jenis minuman pertama adalah teh herbal. Rupanya, kegunaan teh herbal yang disebut mampu mencegah hingga menyembuhkan Covid-19 tersebut adalah mitos belaka. Hingga saat ini, belum ada bukti yang mendukung mengenai penggunaan teh herbal untuk berbagai tindakan medis perawatan pasien Covid-19.

Probiotik
Probiotik biasanya ditambahkan ke dalam makanan atau minuman yang berfungsi sebagai suplemen penambah nutrisi. Probiotik sendiri merupakan mikroorganisme hidup yang aman. Namun belum ada bukti yang kuat jika probiotik mampu membantu menyembuhkan Covid-19.

Tambahan Cabai
Anggapan untuk menambahkan cabai pada makanan untuk menyembuhkan hingga mencegah Covid-19 beredar tanpa ada bukti yang cukup jelas. Padahal, menambahkan rasa pedas mungkin justru akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan pada organ lainnya.

Jahe
Jahe juga disebut mampu mencegah Covid-19. Namun, tidak ada bukti medis yang nyata mengenai hal ini. Jahe hanya sebatas bahan makanan yang memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi.

Bawang Putih
Mengonsumsi bawang putih secara langsung dianggap ampuh. Sama halnya dengan beberapa sumber makanan sebelumnya, bawang putih sama sekali tidak ada bukti yang jelas jika penggunaannya mampu meredam hingga mencegah Covid-19.

Air Garam & Air Hangat
Berkumur dengan air hangat dicampur dengan air garam menjadi kabar yang cukup menyesatkan. Kandungan natrium yang terdapat pada garam yang dicampur dengan air hangat belum ada bukti ilmiahnya jika mampu mencegah Covid-19.

Campuran Air Kelapa Muda
Air kelapa muda yang dicampur dengan garam, madu, serta jeruk nipis disebut dapat membunuh Covid-19. Padahal, semua kandungan dalam air kelapa muda, madu, serta jeruk nipis tersebut hanya sebatas meningkatkan sistem kekebalan tubuh saja.

Air Panas & Lemon
Campuran lemon dengan air panas juga tidak mampu membunuh Covid-19. Belum ada penelitian terkini mengenai kedua hal tersebut dalam penggunaannya sebagai pencegah terinfeksi nya Covid-19.

Minuman Panas
Terakhir, minuman panas sekali pun juga tidak mampu membunuh Covid-19. Terlebih dengan menghirup uap panasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *