Ancelotti Minta Si Penerus Cristiano Cetak Banyak Gol untuk Real Madrid

Ancelotti Minta Si Penerus Cristiano Cetak Banyak Gol untuk Real Madrid – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta kepada penerus Cristiano Ronaldo, Vinicius Junior, agar bisa mencetak banyak gol untuk Los Blancos. Vinicius Junior tampil garang bersama Real Madrid pada awal kompetisi Liga Spanyol 2021-2022. Bintang muda asal Brasil itu tercatat telah membukukan 3 gol dari dua pertandingan awal Real Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Pada pertandingan pertama kontra Alaves di Stadion Mendizorroza, (15/8/2021), Real Madrid menang telak 4-1 atas sang lawan. Vinicius Junior masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan peran Eden Hazard. Meski tampil sebagai pemain pengganti, Vinicius Junior mampu mencetak gol penutup Real Madrid (menit ke-90+2). Sementara itu, tiga gol Real Madrid lainnya dicetak oleh Karim Benzema (48′, 62′) dan Nacho Fernandez (56′). Adapun satu gol Alaves datang dari tendangan penalti Joselu (65′).

Pada Pertandingan pekan kedua, (22/8/2021), Vinicius kembali menunjukkan taringnya bersama Real Madrid. Bertandang ke Stadion Ciutat de Valencia, Real Madrid ditahan imbang Levante dengan skor sama kuat 3-3. Real Madrid sempat unggul lebih dulu lewat gol Gareth Bale ketika pertandingan baru berlangsung lima menit. Pasca-jeda, Real Madrid justru berbalik ketinggalan akibat gol Roger Marti (46′) dan Jose Campana (57′). Tertinggal satu gol, Carlo Ancelotti lantas menurunkan Vinicius pada menit ke-59 menggantikan peran Eden Hazard.

Benar saja, tidak butuh waktu lama, Vinicius langsung menggetarkan jala Levante untuk menyamakan skor (73′). Berselang enam menit, Real Madrid kembali tertinggal dari Levante akibat lesakan kaki kiri Rober Pier. Namun, Vinicius lagi-lagi mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menyamakan kedudukan lima menit jelang laga bubaran. Torehan 3 gol Vinicius tersebut menjadikannya sebagai penerus rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Vinicius kini menjadi pencetak gol terbaik Real Madrid pada dua laga awal di Liga Spanyol sejak Cristiano Ronaldo yang melakukannya pada 2011.

Satu dekade lalu, Cristiano Ronaldo sanggup membukukan 4 gol pada dua partai awal Real Madrid di Liga Spanyol 2011-2012. Rinciannya adalah Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan pertama dan 1 gol ke gawang Getafe pada pekan kedua. Berkat ketajamannya di Liga Spanyol 2021-2022, Carlo Ancelotti pun meminta kepada Vinicius agar mencetak banyak gol untuk Real Madrid. Ancelotti mengetahui bahwa Vinicius memiliki kualitas yang bagus untuk melakukan tugasnya.

“Dia memiliki kualitas tinggi,” kata Ancelotti. “Dia harus mencetak gol, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan menjadi pencetak gol yang hebat.” “Dengan kualitasnya itu, dia harus mencetak banyak gol. Hal itu akan penting bagi kami.” “Terkadang, lebih penting bisa menyelesaikan pertandingan daripada memulainya,” kata Ancelotti menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *