PSSI akan Gunakan Training Ground JIS untuk TC Timnas Indonesia

PSSI akan Gunakan Training Ground JIS untuk TC Timnas Indonesia – PSSI dan Jakpro baru saja resmi berkolaborasi dalam mengoptimalkan Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk pengembangan industri olahraga Indonesia. Dalam kolaborasi tersebut, nantinya PSSI akan berkesempatan menggunakan fasilitas yang ada di JIS Fasilitas tersebut meliputi stadion utama JIS dan juga training ground yang ada di komplek stadion.

PSSI juga berharap ke depannya mereka dapat terus menjadikan JIS sebagai kandang mereka dalam menjalani laga. Yang terdekat PSSI mempunyai rencana untuk menggunakan training ground JIS untuk pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Sesuai dengan road map yang dibuat Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, nantinya yang akan menggunakan training ground JIS untuk TC adalah timnas U-18 Indonesia dan timnas Indonesia senior.

“Di road map-nya coach Indra sebagai dirtek PSSI ke depan ini yang akan TC itu timnas U-18 Indonesia guna persiapan Piala Dunia 2023,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam acara penandatanganan kolaborasi Jakpro dan PSSI via Zoom, Selasa (17/8/2021).

Tidak hanya timnas U-18 Indonesia, timnas Indonesia senior pun berencana TC di tempat yang sama. Jika timnas U-18 Indonesia persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023, berbeda dengan timnas Indonesia yang akan melakukan laga playoff Piala Asia 2023 melawan Cina Taipei. “Bahkan bisa saja bersamaan dengan persiapan playoff timnas kita melawan Cina Taipei yang insyallah bulan Oktober,” jelasnya.

Tak menutup kemungkinan juga timnas wanita Indonesia ke depannya turut menggunakan training ground JIS sebagai TC mereka. Namun hingga saat ini baru dua saja yang dipersiapkan untuk melangsungkan TC di training ground JIS. “Nantinya 2 TC ini yang akan dilaksanakan. Untuk timnas senior dan timnas U-18 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *