Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 – China Trauma Indonesia Jadi Tuan Rumah – Pemain timnas U-23 China, Shihao Wei (kiri) dan rekan setimnya Hailong Li melakukan selebrasi seusaijapriTimnas China punya trauma tersendiri jika harus menuju Indonesia lagi dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Jakarta, Oktober 2021 mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang. Grup G diisi oleh timnas Indonesia, Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Penunjukkan tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 oleh AFC ditentang oleh China. Salah satu media China, Titan24 mempertanyakan kelayakan Indonesia sebagai tuan rumah, terutama di tengah tingginya kasus COVID-19. “Ke Indonesia lagi, Oktober nanti. Meski dalam situasi pandemi yang sedang meninggi, kita belum mengetahui apakah Indonesia mampu menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23,” tulisnya. Tidak cuma itu, China juga merasa trauma berkaca pada kasus Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018 lalu. Media tersebut mengungkapkan timnas China saat itu tidak memiliki hotel yang pantas di Indonesia.

Bukan masalah fasilitas, tetapi karena kemacetan yang mereka alami saat itu. “Pada 2018 lalu, China tidak berada di Jakarta. pertandingan pertama dan kedua di Bekasi, dan yang terakhir di Bogor,” tulisnya. “Di Bekasi, kondisi hotel yang didapat tidak buruk, tetapi masalahnyadia terletak di jalan yang punya traffik sibuk.” “Setiap hari, banyak motor dan truk yang lewat, mempengaruhi istirahat pemain.” “Saat malam sebelum lawan Tajikistan, hotel mati listrik beberapa menit, yang bikin orang tertawa sambil menangis.”

“Ketika pertandingan ketiga di Bogor, tim ditempatkan ke tempat yang agak sepi, tetapi sayangnya ada masjid besar di dekat hotel.” “Setiap pagi, ada panggilan solat yang sangat keras, sehingga para pemain tidak mendapat tidur yang bagus,” tambahnya. Timnas U-19 Cina memang tampil buruk di ajang Piala Asia U-19 2018. Mereka hanya berada di peringkat ketiga Grup D di bawah Tajikistan dan Arab Saudi. Sementara itu, cuaca yang panas juga dkomplain oleh China. Salah satu pemain timnas China, Zhu Chenjie berkomentar soal hal tersebut kepada Titan24.

Zhu Chenjie pernah bermain di Indonesia saat Piala Asia U-19 pada tiga tahun lalu.”Ketika saya pertama kali tiba di Indonesia tiga tahun lalu, saya tidak begitu nyaman dengan cuaca,” kata Zhu Chenjie. “Selain iklim di sana lebih panas, kelembapannya juga sangat tinggi. Sesi latihan akan menghabiskan banyak energi fisik,” katanya. Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G akan dilaksanakan pada 27-31 Oktober 2021. Timnas U-23 China akan melawan Indonesia pada 27 Oktober 2021. Kemudian melawan Brunei Darussalam pada 29 Oktober 2021, dan terakhir melawan Australia pada 31 Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *