Persebaya Ambil Langkah Terbaik Jika PPKM Darurat Diperpanjang

Persebaya Ambil Langkah Terbaik Jika PPKM Darurat Diperpanjang – Persebaya Surabaya jadi salah satu tim yang masih menjalani latihan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Namun, klub berjuluk Green Force tersebut akan melakukan peninjauan ulang. Wacana perpanjangan PPKM Darurat hingga enam minggu ke depan menjadi alasannya. Jika hal itu jadi diterapkan, maka sepak mula kompetisi dipastikan bakal ditunda lagi. Sebelumnya, PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi telah memastikan Liga 1 2021/22 tidak bisa dilaksanakan tepat waktu pada tanggal 9 Juli lalu. Makin tingginya kasus positif COVID-19 terutama di Pulau Jawa membuat keputusan sulit itu dibuat.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mulai menghitung langkah terburuk jika kompetisi benar-benar makin tidak jelas kapan bisa bergulir kembali. Dirinya bakal segera mengadakan rapat terbatas dengan pihak manajemen. “Nanti ini, saya komunikasi dengan pak manajer untuk langkah ke depannya seperti apa. Jadi kami tunggu sampai senin pekan depan,” jelasnya. Walau begitu, pelatih asal Malang tersebut menyebut program latihan sejauh ini tidak terganggu dengan PPKM Darurat. Para pemain Persebaya masih terus berlatih di bawah pengawasannya secara langsung. “Latihan kemarin ada sedikit football conditioning sama coach Gaselly (Jun Panam), pelatih fisik. Kemudian dilanjutkan gim dari penalty box ke penalty box,” kata Aji.

Keseriusan Bruno Moreira dalam latihan bersama Persebaya Surabaya terlihat jelas. Banyak yang meyakini Bruno akan segera 100% kembali ke kemampuan terbaiknya. Jika sudah begitu, maka suporter Persebaya akan siap menanti gol-gol dari Bruno Moreira. Gelandang Persebaya asal Brasil, Bruno Moreira tidak tampak pada latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (14/7) sore. Keberadaan pemain berusia 22 tahun tersebut pun menjadi pertanyaan. Sebelumnya, Aji menyebut bakal fokus meningkatkan fisik pemain berusia 24 tahun tersebut sebelum kompetisi digelar.

Dalam beberapa latihan bersama, fisiknya terlihat kedodoran. Namun, pengakuan mengejutkan justru dilontarkan mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut. Sembari mengabarkan kondisi terbaru Koko Ari Araya, Aji menyebut sang playmaker mengalami cedera.”Koko belum melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI), kayaknya dalam minggu ini mau dilakukan. Sekalian sama si Bruno mau di MRI, dia masih cedera sampai sekarang belum sembuh,” jelas Aji. “Semuanya keseluruhan dalam keadaan baik, cuma masih ada yang menepi seperti Koko, kalau Bruno enggak bisa latihan. Lainnya enggak ada masalah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *