Brasil Masuk Final dan Tidak Terkalahkan, Tite Selevel Pelatih Juara Piala Dunia 1970

Brasil Masuk Final dan Tidak Terkalahkan, Tite Selevel Pelatih Juara Piala Dunia 1970 – Pelatih timnas Brasil, Tite, kini selevel dengan pelatih yang menjadi juara Piala Dunia 1970 setelah Tim Samba tidak terkalahkan. Timnas Brasil melanjutkan tren positif mereka di kompetisi Copa America 2021 dengan mendepak timnas Peru pada babak 4 besar. Bertanding di Olympic Stadium, Rio de Janeiro, Senin (5/7/2021) waktu setempat, timnas Brasil sukses mengalahkan timnas Peru dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol timnas Brasil dicetak oleh Lucas Paqueta pada babak pertama, tepatnya menit ke-35. Berawal dari aksi Neymar dari sisi kiri penyerangan Brasil, bintang Paris Saint-Germain itu menusuk masuk ke dalam kotak penalti Peru. Neymar berhasil mengecoh dua pemain Peru sebelum memberikan umpan silang terukur kepada Lucas Paqueta. Paqueta dengan tenang melepaskan tendangan keras yang mengoyak gawang Peru tanpa bisa dibendung kiper Pedro Gallese.

Lucas Paqueta menjadi pahlawan kemenangan timnas Brasil saat mengalahkan timnas Peru 1-0 pada pertandingan semifinal Copa America 2021. Paqueta kini tercatat untuk pertama kalinya sanggup mencetak gol beruntun bersama Brasil. Sebelumnya, Paqueta juga menjadi pahlawan kemenangan Brasil saat mengalahkan Cile 1-0 pada babak 8 besar di tempat yang sama, (3/7/2021). Penampilan gemilang dari Paqueta pun mendapatkan sanjungan dari rekan-rekannya, termasuk Neymar.

“Paqueta adalah pemain hebat. Dia telah berkembang di setiap pertandingan bersama timnas,” kata Neymar pasca-pertandingan. “Dia menjalani musim yang hebat bersama klubnya dan telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi Brasil.” “Saya senang dengannya, partisipasinya dan dengan permainan yang dia mainkan. Selalu menyenangkan bertemu pemain hebat di timnas,” kata Neymar menambahkan.

Dengan hasil tersebut, Brasil melangkah ke partai puncak Copa America 2021. Brasil akan bertemu pemenang pertandingan antara Argentina Vs Kolombia di Estadio Nacional de Brasilia, Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB. Kemenangan atas Peru ini pun turut memperpanjang catatan gemilang Brasil di bawah asuhan Tite. Tite telah membawa Brasil tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan beruntun di kompetisi Copa America.

Menurut laporan, Tite kini menjadi pelatih Brasil dengan rekor tidak terkalahkan terpanjang di turnamen antarnegara terelite Amerika Selatan tersebut. Pelatih berusia 60 tahun itu selevel dengan pelatih legendaris Brasil, Mario Zagallo. Mario Zagallo juga mencatatkan 12 pertandingan tanpa kekalahan bersama Brasil di gelaran Copa America. Pelatih yang membawa Brasil juara Piala Dunia pada tahun 1970 itu tercatat meraih 10 kemenangan dan 2 hasil seri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *