Khairallah Abdelkbir Memilih Gabung Persis Ketimbang Menjalani Trial di PSM, Ini Alasannya!

Khairallah Abdelkbir Memilih Gabung Persis Ketimbang Menjalani Trial di PSM, Ini Alasannya! – Gelandang naturalisasi asal Maroko, Khairallah Abdelkbir, resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persis Solo, Jumat (25/6/2021) malam WIB. Kepastian ini sekaligus menggagalkan rencananya trial bersama PSM Makassar. Khairallah Abdelkbir menjadi pemain naturalisasi kedua yang dimiliki Laskar Sambernyawa setelah Alberto Goncalves. Dia direkrut oleh Persis setelah sempat diklaim oleh manajemen PSM Makassar bakal menjalani trial bersama Juku Eja. Agen pemain sekaligus penghubung Abdelkbir dengan pihak PSM, Amoguo Mathieu mengaku kaget dengan keputusan kliennya itu. Mathieu yang pernah mendatangkan Michael Essien ke Persib Bandung menjelaskan dirinya baru mengetahui kalau Abdelkbir bergabung dengan Persis setelah mendapat pesan melalui Whatsapp.

“Abdelkbir baru menghubungi saya setelah sepakat bergabung dengan Persis. Padahal saya sedang mengurus tiket keberangkatannya ke Makassar,” ungkap Mathieu. Mathieu pun mengungkap alasan Abdelkbir memilih bergabung dengan Persis ketimbang menjalani trial bersama PSM pada Senin (28/6/2021). “Dia bilang kepada saya, alasannya karena Persis langsung memberikan kontrak. Abdelkbir sangat membutuhkan kejelasan statusnya di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini,” terang Mathieu. Sang agen pemain menambahkan PSM sejatinya sudah menjalin komunikasi intensif dengan Abdelkbir. Namun, mereka belum bisa mendatangkan sang pemain ke Makassar karena ingin berkoordinasi dulu dengan pelatih baru PSM. Setelah pelatih baru memberikan rekomendasi, manajemen PSM pun mempersilakan Abdelkbir ke Kota Daeng. “Secara teknis Abdelkbir tidak ada masalah. Pihak PSM hanya ingin melihat kondisi terakhirnya saja,” kata Mathieu.

Melalui Mathieu juga, Abdelkbir meminta maaf dan berharap PSM Makassar bisa memahami keputusannya tersebut. “Ini sudah menjadi takdir dari Allah buat saya dan keluarga. Sekali lagi, saya meminta maaf,”kata Mathieu menirukan pesan dari Khairallah Abdelkbir. Berposisi sebagai gelandang serang, tenaga dan jam terbang Khairallah Abdelkbir sangat dibutuhkan oleh pelatih Eko Purjianto. Ia bisa menjadi alternatif bagi deretan gelandang serang Persis, selain Assanur Rijal, Miftahul Hamdi, Arapenda Poerba, Delvin Rumbino, dan Agi Pratama. Dia mengaku sudah tidak sabar bisa segera tampil untuk Persis. Hasratnya cukup besar untuk memberikan sesuatu bagi publik Solo, terutama untuk Pasoepati dan Surakartans. “Tentu tujuan kami semua di Persis adalah promosi ke Liga 1. Itu harapan untuk selalu memberikan yang maksimal dalam setiap laga, serta saling membantu antarpemain demi mencapai apa yang kami inginkan,” jelas sang pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *