Varane Sangat Tertarik untuk Pindah ke Manchester United, Inikah Alasannya?

Varane Sangat Tertarik untuk Pindah ke Manchester United, Inikah Alasannya? – Raphael Varane punya segalanya untuk dipandang sebagai legenda di Real Madrid suatu hari nanti. Namun kenapa pria berkebangsaan Prancis tersebut ngotot pindah ke Manchester United? Satu dekade telah dihabiskan Varane untuk bermain dengan Madrid. Seperti yang diketahui, dia menjadi bagian dari skuat Los Merengues pada tahun 2011 usai dibajak dari Lens dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro.

Dalam kurun waktu tersebut, Varane mempersembahkan total 18 gelar dari berbagai kompetisi untuk Real Madrid. Termasuk Liga Champions yang dia menangkan sebanyak empat kali pada tahun 2014, 2016, 2017 dan 2018. Varane juga telah membukukan total 360 penampilan bersama Real Madrid. Statistik di atas sudah cukup buat Varane untuk menyandang status legenda Los Merengues kalau bertahan lebih lama lagi. Kenapa harus pindah sekarang?

Alasan Varane Menginginkan MU
Indikasi kepergian sudah bisa terendus dari sikap Varane yang ogah-ogahan menandatangani kontrak baru. Kontrak sekarang berlaku sampai tahun 2022 mendatang, sehingga kalau tidak diperpanjang, Real Madrid harus menjualnya segera. Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengungkapkan kalau Varane sudah hampir pasti cabut dari Los Merengues. Perihal alasan, diketahui bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut butuh tantangan baru. Independent menyebutkan kalau Varane sangat tertarik untuk bergabung dengan Manchester United. Tantangan baru buat dirinya tersedia di sana, karena Manchester United sangat berambisi mengakhiri puasa gelarnya.

Calon Pembelian yang Bagus
Banyak yang siap memuji Manchester United kalau berhasil mendaratkan Varane di Old Trafford. Lini pertahanan tidak lagi menjadi masalah berat buat the Red Devils, tapi tetap butuh perbaikan. Varane jelas lebih baik ketimbang Victor Lindelof ataupun Eric Bailly. “Jika mereka mendapatkan dia, itu akan menjadi pembelian yang sangat bagus. Dia bisa bermain, dia pernah ada di sana dan tahu cara menjalani laga-laga pentin,” ungkap mantan pemain Arsenal, Sol Campbell. “Dia tahu apa artinya bermain untuk klub besar. Jika dia bisa mengatasi hal semacam itu di Real Madrid, dia juga mampu melakukannya di United,” pungkasnya. Selain Varane, Manchester United juga dikabarkan sedang berupaya merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Jika dilihat dari rumor yang beredar, sepertinya Sancho bakalan jadi pembelian pertama MU di bursa transfer musim panas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *