5 Kekuatan di Dalam Anime yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata

5 Kekuatan di Dalam Anime yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata – Ada beberapa kekuatan di dalam anime yang ternyata benar-benar ada di dunia nyata. Terkadang, beberapa kekuatan yang ada di anime memang terinspirasi dari dunia nyata. Kebanyakan, anime dengan kekuatan tersebut berasal dari anime yang bergenre shounen. Kali ini Dunia Games ingin membahas tentang lima kekuatan di dalam anime yang benar-benar ada di dunia nyata atau memang terinspirasi dari dunia nyata. Kira-kira apa saja sih? yuk simak pembahasannya

1. Alkimia, Fullmetal Alchemist
Kekuatan di dalam anime yang benar-benar ada di kenyataan adalah alkimia yang berasal dari Fullmetal Alchemist. Ya, ilmu kimia memang benar-benar ada di dunia nyata bahkan sampai dipelajari di sekolah. Memang pada kenyataannya alkimia tidak sepraktis yang ada pada anime Fullmetal Alchemist, tetapi teori kimia yang ada pada anime ini memang benar-benar bisa dilakukan. Pastinya ada juga kemampuan alkimia dari anime ini yang tidak masuk akal, seperti menghidupkan orang yang telah mati hingga menggabungkan hewan menjadi seekor Chimera. Filosofi yang bisa kamu petik dari anime ini adalah alkimia merupakan hukum pertukaran setara, yang pada dasarnya menyatakan bahwa jika kamu ingin membuat sesuatu dengan alkimia, maka kamu harus melepaskan sesuatu dengan nilai yang sama.

2. Chakra, Naruto
Chakra dalam anime Naruto merupakan sebuah kekuatan yang memang diambil dari kehidupan nyata. Chakra digambarkan sebagai penggabungan antara energi fisik dan spiritual. Sedangkan di dalam anime, Chakra digunakan untuk memanipulasi energi kehidupan untuk membuat teknik-teknik tertentu. Ada 7 Chakra utama yang ada pada tubuh kita, masing-masing menggambarkan bidang yang berbeda dalam kehidupan. Ketika seseorang lahir, dikatakan bahwa semua 7 Chakra terbuka. Namun seiring bertambahnya usia, entah bagaimana Chakra tersebut akan tertutup. Chakra sendiri dapat dibuka kembali dengan melakukan meditasi dan yoga, tetapi tentu saja Chakra yang kamu milik tidak akan sama persis seperti yang ada di dalam anime Naruto.

3. Ki, Dragon Ball
Di dalam anime Dragon Ball, Ki digambarkan sebagai kekuatan yang membuat penggunanya bisa mengeluarkan ledakan energi yang dahsyat. Di dunia nyata, Ki (juga ditulis sebagai chi) adalah energi kekuatan hidup yang memancar melalui segala sesuatu dan sebagian dari segalanya. Dalam filosofi Taois, Ki meliputi alam semesta dan ada di 3 alam kosmos Bumi, Manusia, dan Surga. Penerapan Ki Bumi adalah seni FengShui, di mana kamu bisa mengatur ruangan untuk mengumpulkan Ki guna membantu kesehatan, kekayaan, dan keberuntungan.

Ki Surga pada dasarnya berhubungan dengan energi spiritual, melalui doa atau nyanyian, meditasi, dan ritual. Jenis Ki Surga ini biasanya digunakan untuk penyembuhan, dan pengusiran setan. Sedangkan untuk Ki Manusia adalah energi yang dapat dihasilkan dengan melatih NeiGong/QiGong dan KungFu. Bagi seseorang dapat bermanfaat untuk penyembuhan dan kesehatan. Tabib dan terapis fisik dapat menggunakan Qi untuk membantu perawatan pasien mereka seperti misalnya penyembuhan akupuntur. Di dalam bela diri KungFu, Ki dapat meningkatkan kekuatan serangan dan lemparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *