Cristiano Ronaldo Bisa Memecahkan Rekor Fantastis di Euro 2020

Cristiano Ronaldo Bisa Memecahkan Rekor Fantastis di Euro 2020 – Cristiano Ronaldo punya beberapa misi yang akan diusung di Euro 2020. Bukan hanya membawa timnas Portugal menyabet gelar juara, Ronaldo juga punya peluang untuk memecahkan beberapa rekor hebat di Euro 2020. Portugal dan Ronaldo tampil di Euro 2020 sebagai unggulan. Sebab, Portugal adalah juara bertahan dan Ronaldo menyandang status sebagai top skor Serie A sebelum datang ke Euro 2020. Pada Euro 2016 lalu, Portugal jadi juara usai mengalahkan Prancis di final. Portugal menang dengan skor 1-0. Ronaldo mengalami cedera di babak pertama. Gol kemenangan Portugal dicetak Eder.

Ronaldo punya peluang untuk mengulang catatan bagus?. Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ronaldo menjalani karirnya di Euro 2004. Saat itu, Portugal menjadi tuan rumah. Ronaldo muda belum mendapatkan nomor punggung 7 dan memakai nomor 17. Walau begitu, Ronaldo menjadi pilihan utama.

Hingga kini, Ronaldo telah tampil pada empat edisi Euro yang berbeda. Ada 17 pemain lainnya yang punya catatan sama dengan Ronaldo. Nah, jika tampil di Euro 2020, Ronaldo akan jadi pemain pertama dan satu-satunya yang tampil pada lima edisi Euro yang berbeda. Ronaldo mencetak gol pertamanya di Euro pada 2004 silam, ke gawang Yunani.

Sejak saat itu, Ronaldo telah mencetak sembilan gol di Euro. Ronaldo pun jadi top skor sepanjang masa Euro bersama Michael Platini. Platini sudah tidak menambah jumlah golnya. Dia sudah lama pensiun. Artinya, jika Ronaldo mampu mencetak satu gol saja di Euro 2020, maka dia akan melewati catatan gol Platini dan menjadi top skor sepanjang masa seorang diri.

Saat ini, rekor pemain dengan penampilan terbanyak di Euro masih dipegang Gianluigi Buffon. Termasuk babak kualifikasi, kiper legendaris Italia itu telah memainkan 58 pertandingan di Euro sepanjang karirnya. Ronaldo punya peluang melewati rekor Buffon. Sebab, Buffon tidak ada di skuad timnas Italia dan Ronaldo kini sudah punya 56 penampilan di Euro.

Jika Ronaldo tampil pada tiga pertandingan fase grup, dia akan memecahkan rekor milik Buffon. Sebagai informasi, dari 56 pertandingan di Euro, Ronaldo meraih 36 kali kemenangan, 12 hasil imbang, dan delapan kali kalah. Portugal adalah unggulan di Euro 2020. Bukan hanya karena status juara bertahan, tapi juga materi pemain yang dimiliki.

Portugal punya peluang melaju ke final dan menjadi juara. Ronaldo pun punya peluang mencetak gol di pertandingan final. Jika Ronaldo mencetak gol di pertandingan final Euro 2020, maka dia akan mencatat rekor sebagai pencetak gol tertua di final Euro. Ketika final digelar, Ronaldo berusia 36 tahun dan 156 hari. Ronaldo akan memecahkan rekor pemain Jerman Barat, Bernd Holzenbein.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *