Atletico Madrid Layak Juara La Liga Musim Ini, Ini Alasannya!!

Atletico Madrid Layak Juara La Liga Musim Ini, Ini Alasannya!! – Atletico Madrid resmi membungkus trofi La Liga 2020/21. Setelah mengarungi musim panjang yang melelahkan, pasukan Diego Simeone layak menjadi tim terbaik Spanyol musim ini. Sabtu (22/5/2021), Atletico menundukkan Real Valladolid dengan skor 2-1 untuk memastikan status mereka sebagai juara. Kemenangan ini membuktikan bahwa Atletico mampu menghadapi tekanan dalam beberapa pekan terakhir. Atletico jadi juara ketika Real Madrid dan Barcelona hanya bisa menyesali kegagalan mereka. Ada banyak momen penting yang membawa Atletico pantas jadi juara musim ini. Selain itu, setidaknya ada beberapa alasan mengapa Atletico pantas jadi juara. Apa saja? yuk,simak dibawah ini

– Perjalanan Atletico menjuarai La Liga musim ini tidaklah mudah. Mereka tampil bagus di bulan-bulan awal, lalu goyah karena tekanan dalam beberapa bulan trakhir, dan akhirnya bangkit di momen terpenting menjelang akhir musim. Menemukan pijakan kembali di akhir musim setelah sempat terseok-seok adalah pembuktian Atletico sebagai juara. Diego Simeone tahu betul caranya menjaga mentalitas timnya. Atletico beberapa kali kalah dan ditahan imbang, kehilangan cukup banyak poin. Namun, pada akhirnya mereka mampu mengatasinya dengen ketangguhan mental.

– Jika dibandingkan dengan dua rivalnya, Real Madrid dan Barcelona, komposisi skuad Atletico Madrid musim ini masih jauh lebih baik. Skuad Madrid dipenuhi nama-nama lama. Memang hampir semua pemain Madrid masih hebat, tapi sudah waktunya Madrid memercayakan tim pada nama-nama baru yang lebih segar. Barcelona tidak jauh berbeda. Koeman hanya bisa mengandalkan 11-12 pemain, sisanya tidak layak membela Barca. Karena itu, skuad Atletico masih lebih stabil. Simeone punya pemain-pemain inti tangguh dengan pelapis cukup.

– Meski Atletico pantas jadi juara karena kerja keras sendiri, tapi mereka juga terbantu dengan buruknya performa duo rival: Real Madrid dan Barcelona. Musim 2020/21 ini memang bukan musim biasa, penuh kejutan. Madrid dan Barca jelas kesulitan karena kondisi yang tidak ideal, tanpa pramusim, dan tanpa perekrutan pemain penting. Selain itu, Barca juga terganggu dengan masalah di luar lapangan. Madrid pun bermasalah dengan badai cedera sejak awal musim, bergantian menyerang banyak pemain.

– Harus diakui bahwa kehadiran Luis Suarez sangat membantu Atletico musim ini. Pada akhirnya, pemain bintang seperti Suarez terbukti bisa jadi penentu. Suarez mencetak gol kemenangan atas Valladolid untuk membawa Atletico jadi juara. Sebelumnya, dia juga mencetak gol kemenangan atas Osasuna ketika Atletico nyaris kalah. Suarez berulang kali melakukan hal serupa musim ini. Dia mencetak gol-gol penting di pertandingan krusial, membantu Atletico meraih poin penting. Barcelona seharusnya menyesal telah membuang Suarez musim panas lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *