Pencapaian Luar Biasa Man City, Musim Tersulit bagi Pep Guardiola di Liga Inggris

Pencapaian Luar Biasa Man City, Musim Tersulit bagi Pep Guardiola di Liga Inggris – Pertandingan liga Inggris akhirnya di juarai Man City. Manchester City resmi menyandang status sebagai juara Liga Inggris 2020-2021. Namun Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa kompetisi 2020-2021 menjadi musim terberat yang dilakoninya di Liga Inggris. Kepastian tersebut didapatkan Manchester City setelah pesaing terdekat mereka, Manchester United tumbang di tangan Leicester City. Leicester City membantu Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini berkat kemenangan 2-1 di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-36, Selasa (11/5/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kekalahan yang diderita Manchester United membuat Manchester City dipastikan menjadi juara. Perolehan poin The Citizens tidak mungkin terkejar oleh Setan Merah. Saat ini, Man City memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 80 poin dari 35 pertandingan. Sementara itu, Man United berada satu setrip di bawahnya dengan koleksi 70 poin, hasil dari 35 pertandingan. Pasukan Pep Guardiola dipastikan tidak akan terkejar lagi dengan tiga pertandingan tersisa lantaran perolehan poin maksimal yang bisa diraih skuad Ole Gunnar Solskjaer hanya 79 poin.

Pencapaian yang luar biasa bagi Manchester City mengingat mereka sempat terseok-seok di Premier League pada paruh pertama musim. Pada akhirnya Man City berhasil merebut titel Liga Inggris yang sebelumnya diraih oleh Liverpool. Keberhasilan The Citizens mengangkat trofi juara Premier League disambut gembira oleh pelatih Pep Guardiola. Pep Guardiola bangga timnya berhasil melampaui batasan dan berupaya tidak kenal lelah untuk menjadi juara. Pelatih asal Spanyol tersebut turut mengungkapkan bahwa kompetisi 2020-2021 menjadi musim terberat baginya selama membesut Man City di Liga Inggris.

“Ini menjadi musim dan gelar Premier League tidak seperti yang lain,” kata Guardiola. “Ini yang tersulit. Kami akan selalu mengingat bagaimana cara tim ini menang”. “Saya sangat bangga menjadi pelatih di sini dan skuad yang ada di dalamnya”. “Mereka sangat istimewa. Untuk melewati musim ini dengan semua batasan dan kesulitan yang dihadapi serta menunjukkan konsistensi yang kami miliki luar biasa. Itu tanpa henti.” Adapun prestasi musim ini menjadi gelar Premier League kelima bagi Man City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *