Susunan / Urutan Kartu Dalam Permainan Poker

Susunan / Urutan Kartu Dalam Permainan Poker – Terdapat 2 kondisi untuk menang waktu bermain poker, yaitu: memaksa lawan untuk melakukan fold (menyerah) atau mempunyai urutan kartu poker terbaik.  Setiap pemain pokergalaxy diwajibkan untuk membuat susunan kartu menggunakan 2 Hole Card dan 5 Comunity Card yang ada. Susunan kartu poker terdiri dari 5 buah kartu, tanpa memperdulikan jumlah hole card yang dipakai. Karena bisa saja urutan kartu terbaik diperoleh dari 1 buah hole card.

High Card : Jika kalian tidak memiliki kartu pair, three of a kind, straight, flush, full house dan juga straight flush. Maka kartu tertinggi yang kalian punya akan menjadi penentu kemenangan. Contoh, gambar diatas kartu tertinggi yang dimiliki adalah King. Tidak ada kombinasi yang lain yang bisa dibentuk.. Susunan kartu itu biasa disebut High Card King. Jika ada 2 orang pemain yang memiliki kartu High Card King, maka nilai kartu tertinggi kedua yang jadi penentu kemenangan. Jika kartu kedua juga masih sama, maka kartu ketiga akan dipakai untuk menentukan pemenang. Terus seperti itu, sampai akhirnya didapatkan seorang pemenang. Kartu ini biasa dikenal dengan sebutan kicker.

Kedua pemain sama-sama memiliki kartu AS.. Namun pemain A yang akan keluar sebagai pemenang, karena memiliki kicker yang lebih tinggi dari pemain B.

– One Pair adalah susunan kartu poker yang terdiri dari 2 buah kartu dengan nilai sama. Contoh pada gambar di atas, Urutan kartu Poker yang terdiri dari Pair As.

– Two Pair – Jika terdapat 2 pasang kartu kembar, maka kalian memiliki susunan kartu Two pair.

3 Kartu dengan nilai sama dikenal dengan Three of a kind / Threes dalam permainan poker. Three of a kind bisa kalian dapatkan dengan 2 kondisi:

Jika anda memiliki kartu pair di tangan ditambah 1 comunity card yang terbuka.
Jika terdapat kartu pair di tengah meja dan salah satu hole card anda memiliki nilai yang sama.
Hal yang harus kalian perhatikan, jika salah satu lawan juga memiliki kartu three of kind juga dengan Kicker yang lebih tinggi atau bahkan Fullhouse.

– Straight / Seri adalah susunan kartu yang terdiri dari 5 kartu dengan nilai berurutan.
– Flush merupakan kombinasi kartu poker yang terdiri dari 5 buah kartu dengan lambang sama. Tidak perduli               lambang atau nilai kartu tertinggi yang ada, hal ini hanya akan berguna jika terdapat orang lain yang juga                     memiliki  susunan kartu Flush.
– Full House adalah urutan kartu poker yang merupakan gabungan dari Three of a kind dan one pair
Four of a kind atau piting adalah susunan kartu dalam permainan poker yang terdiri dari 4 buah kartu dengan             nilai  yang sama.
– Straight Flush adalah kombinasi kartu poker yang terdiri dari 5 kartu dengan lambang sama dan nilai yang                   berurutan.
– Royal Flush adalah susunan kartu poker yang terdiri dari 5 kartu dengan lambang sama dan berurutan dari 10,           J,Q,K,As. Royal Flush merupakan tingkatan kartu poker tertinggi dan tentunya sangat sulit untuk didapatkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *