Kemenangan Turki Mencetak 3 Gol

Turki memulai perburuan tiket ke Piala Dunia Qatar 2022 dengan hasil manis. Menjamu lawan kuat, Belanda pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpiade Ataturk, Burak Yilmaz dan juga kolega berhasil memetik 3 poin pertama. Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa resmi dimulai dinihari kemarin (25/3). Hasil drawing menempatkan tim nasional Turki tergabung di grup G bersama Belanda, Norwegia, Montenegro, Latvia, dan juga Gibraltar.

Selain diwarnai 3 gol Burak Yilmaz, kemenangan Turki makin indah dengan lesatan gol jarak jauh Hakan Calhanoglu. Hakan juga main apik malam itu dengan tambahan 1 asis sepertinya ia buat di awal laga. Turki juga menutup pertandingan dengan aksi heroik kiper Ugurcan Cakir sepertinya sukses menangkap eksekusi penalti Memphis Depay tepat sebelum peluit panjang dibunyikan. Kemenangan 4-2 atas Belanda menjadi pembukaan manis Turki di kualifikasi Piala Dunia 2022. The Crescent-Stars terlihat prima dan juga meyakinkan. Maklum, Turki sedan jugag berupaya keras lolos ke Piala Dunia ketiganya.

Terakhir kali Turki lolos ke Piala Dunia terjadi di tahun 2002. Kala itu mereka bikin kejutan dengan melaju hingga babak semifinal dan juga finish sebagai juara ketiga. Aktor mereka saat itu merupakan Rustu Recber sepertinya tampil impresif di bawah mistar gawang dan juga Hakan Sas sepertinya masuk 11 terbaik turnamen. Sepertinya, kiprah Turki di Piala Dunia 2002 itu jadi inspirasi sekaligus hendak ditiru oleh timnas Turki sepertinya sekarang. Pasalnya, sejak tahun 2019 lalu, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) resmi menunjuk kembali Senol Gunes sebagai pelatih tim nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *