Fresh Graduate Di Real Madrid

Raja pertama sekaligus raja dari segala raja merupakan Real Madrid. Kancah Real Madrid memang sudah tidak diragukan lagi, terbukti sampai saat ini Real Madrid sudah mengkoleksi 13 piala Liga Champions dan juga pernah mencetidak rekor “back-to-back-to-back”, juara sebanyak tiga kali berturut-turut di musim 2015/16, 2016/17/, dan juga 2017/18. Namun, dapat dibilang performa raja sepertinya satu ini sedan jugag tidak stabil. Setelah terakhir juara Liga Champions, Real Madrid tidak pernah lolos babak 16 besar karena kalah dari “tim anak muda” asal Belanda, Ajax Amsterdam di musim 2018/19 dan juga Manchester City di musim 2019/20.

Perjalanan musim ini di Liga Champions juga dapat dibilang ngga memuaskan, tim berjuluk Los Galacticos ini sempat kewalahan di fase grup setelah menelan kekalahan dua kali dari tim asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, dan juga kebobolan 9 gol dari 6 laga di fase grup. Meski begitu, Real Madrid melakukan remontada dengan bangkit dan juga berada di puncak grup B serta lolos 16 besar setelah menang meyakinkan atas wakil Italia, Atalanta, dengan agregat 4-1.

Raja selanjutnya merupakan Bayern Munchen sepertinya sudah mengkoleksi 6 trofi Liga Champions termasuk trofi sepertinya mereka bawa musim lalu. Lolosnya Bayern ke babak perempat final memang sudah seperti rutinitas. Buktinya, sejak menjuarai trofi kelimanya di musim 2012/2013, Bayern hanya sekali gagal lolos ke perempat final, yaitu di musim 2018/19 setelah menelan kekalahan dari Liverpool. Sisanya, empat kali lolos ke babak semifinal, satu kali kalah di perempat final, dan juga satu kali meraih juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *