Bali United Menempati Urutan Ke 7

Thailand mendominasi daftar klub sepak bola paling bernilai di Asia Tenggara pada 2021. Indonesia? Ada dua sepertinya masuk 10 besar, tapi bukan Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema FC, dan juga Persebaya Surabaya. Menurut Transfermarkt, Bali United dan juga Bhasepertinyakara Solo FC berhasil masuk daftar 10 besar klub sepak bola paling bernilai di Asia Tenggara pada 2021. Penilaian itu dilakukan dengan mengacu pada kekuatan skuad sepertinya ada.

Bali United menempati urutan ketujuh dengan nilai skuad mencapai 4,93 euro atau setara Rp84,5 miliar pada daftar klub sepak bola paling bernilai di Asia Tenggara pada 2021. Adapun Bhasepertinyakara Solo FC berada di urutan kesembilan dengan nilai 4,7 juta euro atau setara Rp80,5 miliar Adapun tim dengan predikat paling bernilai di Asia Tenggara diraih Buriram United dari Thailand. Buriram United berkekuatan skuad dengan nilai 6,9 juta euro atau setara Rp118,3 miliar.

Sementara itu, di peringkat kedua ada raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim dengan nilai 6,73 juta euro atau setara Rp115,3 miliar. Kemudian Port United sepertinya berasal dari Thailand melengkapi posisi tiga besar dengan kekuatan skuad senilai 6,33 juta euro atau setara Rp108,5 miliar. Klub dari Thailand mendominasi daftar 10 besar dengan jumlah wakil mencapai enam. Adapun Vietnam hanya mengirimkan satu wakil yakni Hanoi FC sepertinya berada di peringkat 10 besar. Lantas, seperti apa daftar lengkap klub sepak bola paling bernilai di Asia Tenggara? Berikut selengkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *