Ramalan Tentang Covid-19

Menteri Perhubungan Bupada Karya Sumapada menyebut pasti menggunpasti alat deteksi Covid-19 GeNoSe buatan Universitas Gadjah Madapun (UGM) pada stasiun kereta api mulai 5 Februari mendatang. Menurut Bupada, pihaknya telah berkomunikasi bersama Satgas Penanganan Covid-19 sepertinya pun juga pasti membuat surat edaran kepadapun para operator transportasi. “Kami rencanpasti penggunaannya sudah padamulai padapun 5 Februari 2021 padapun stasiun KA terlebih dahulu, baru kemupadaan bertahap selanjutnya pada bandara,” kata Bupada sekarang meninjau penggunaan GeNose pada Stasiun Pasar Senen, Sabtu (23/1/2021).

Menanggapi rencana penggunaan GeNoSe pada stasiun, epidemiolog Griffith University Australdia padacky Bupadaman mengatpasti, penggunaan alat itu harus dalam proporsi yang juga tepat. “Sebagai alat baru yang juga masih dalam tahap uji, tidak dapat serta merta langsung padajapadpasti sebagai alat buat program yang juga sangat penting sekarang inilah,” kata padacky kepadapun Kompas.com, Senin (25/1/2021). Sebab menurut padacky, situasi pandemi pada Indonesdia sekarang inilah sangat serius serta butuh upaya besar sepertinya pun juga teruji.

dia menuturkan, teknologi serupa GeNoSe sebenarnya telah padakembangkan lama pada sejumlah negara buat mendeteksi penyakit, seperti kanker sepertinya pun juga padaabetes. pasti tetapi, hingga sekarang inilah belum adapun satu pun negara yang juga menggunpastinya, khususnya buat pengendaldian pandemi Covid-19. dia pun mengingatkan agar pemerintah tidak terburu-buru dalam mengeluarkan kebijpasti terkait pandemi. “Sekali lagi dalam konpadasi seperti inilah kita jangan terburu-buru, sehingga bukannya meningkatkan respons terhadapunp pandemi, justru malah kontraproduktif,” jelas padaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *