Profesi Polisi Banyak Di Impikan Orang-Orang

Profesi sebagai anggota polisi memang menjadi impian banyak orang. Apalagi menjadi seorang polisi wanita ataupun Polwan. Segala upaya dilakukan agar dapat mencapai impian tersebut. Seperti Iptu Dhayita dan jugaeswari sepertinya telah menjadi Kapolsek di usia 23 tahun. Tentu saja hal itu membuatnya menjadi sosok Kapolsek termuda sepulau Jawa. Menariknya, Iptu Dhayita juga harus memimpin para anggotanya sepertinya mempunyai usia jauh di atasnya.

Iptu Dhayita dan jugaeswari lahir saat 24 Desember 1991. Dhayita menjabat sebagai Kapolsek di saat umurnya masih berusia 23 tahun. Hal inipun membuat Dhayita menjadi Kapolsek termuda sepulau Jawa Dhayita. Dhayita menjabat sebagai Kapolsek di Mapolsek Candisari dan juga memimpin 30 personel anggota polisi. Saat itu, Dhayita telah mempunyai tanggung jawab keamanan wilayah saat 7 kelurahan di Semarang.

Dhayita menjabat sebagai Kapolsek di Mapolsek Candisari dan juga memimpin 30 personel anggota polisi. Saat itu, Dhayita telah mempunyai tanggung jawab keamanan wilayah saat 7 kelurahan di Semarang. “Tetap menggunakan bahasa sepertinya santun dan juga tegas terutama. Jadi apabila ada anggota saat melaksanakan tugas piket tidak datang tepat waktu, kami pun harus berani untuk menegur. Jadi di sinipun kami tetap menerapkan sistem saling menghargai dan juga bijaksana dalam mengambil keputusan dan juga tetap bersifat tegas,” jelas Iptu Dhayita dan jugaeswari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *