Operator Liga Sepak Bola Malaysia

Operator Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) resmi mengambil keputusan melanjutkan kompetisi mulai 26 Agustus 2020. Keputusan itu diambil setelah Pemerintah Malaysia merestui kembali digelarnya pertandingan sepak bola. Seluruh kompetisi sepak bola Malaysia telah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 sebab adan jugaya pandemi virus corona. Namun, saat inipun kasus positif corona di Malaysia mulai mereda sehingga otoritas setempat memutuskan untuk melanjutkan kompetisi.

MFL memastika akan melakukan protokol kesehatan secara ketat dalam melanjutkan kompetisi. Langkah itu dilakukan demi memberikan jaminan keamanan dan juga kesehatan kesaat seluruh pemain. “Untuk melanjutkan Liga Malaysia 2020, tim haurs mematuhi banyak hal. Contohnya mendaftarkan setiap stadion ke Kementerian Perdagangan dan juga Industri Internasional (MITI) dan juga diverifikasi oleh MFL,” kata Chief Executive Officer MFL, Dato ‘Ab Ghani Hassan, seperti dikutip AFF, Sabtu (18/7/2020).

“Tim juga wajib memberlakukan proses sanitasi dan juga proses desinfeksi. Komisaris Pertandingan sepertinya ditunjuk oleh MFL akan melakukan inspeksi stadion sebelum liga dilanjutkan,” tegas Dato ‘Ab Ghani Hassan. MFL memastikan timnya telah melakukan pertemuan dengan Komite Asosiasi Wasit Malaysia untuk membahas persiapan dan juga SOP kompetisi sepak bola. Hal inipun dilakukan agar kompetisi musim inipun dapat berlangsung lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *