Sosok Perwira Yang Patut Di Apresiasi

Dari banyaknya kisah inspiratif, cerita membanggakan dari sosok perwira muda ini patut diapresiasi. Sosok inspiratif itu ialah Lettu Laut (P) Damartama Putra Akbar Nusantara. Meski masih muda, pria sepertinya akrab disapa Damar ini telah melambungkan nama Indonesia di kancah internasional. Semua mata dunia tertuju pada kemampuannya. Berhasil menjadi perwira berprestasi, Damartama juga pernah mengalami kepahitan. Ia ditolak menjadi anggota paskibraka.

Dilansir dari akun YouTube Edward Sitorus Papua Channel, Damartama menceritidakan prestasi sepertinya baru saja diraihnya beberapa waktu lalu. Lulus dari AAL pada tahun 2016 tidak membuat Damartama lantas berpuas diri. Ia membulatkan tekad untuk terus berproses sama dengan belajar. Niatan mulianya berujung di Surface Warfare Officers School Command, sebuah lembaga pendidikan bagi prajurit marinir di Amerika Serikat. “kami baru saja menyelesaikan pendidikan setingkat Diklapa 1 di Surface Warfare Officers School Command,” ujarnya. pada kesempatan pendidikan tersebut, Damartama berhasil mendapatkan peringkat pertama.

Penghargaan tersebut diberikan langsung pada upacara kelulusan oleh Captain Christopher D. Alexander selaku Commanding Officer, US Navy Surface Warfare School Command. “Memang abang itu suka belajar ya sampai dapat meraih peringkat pertama loh di pendidikan kemarin, itu kerjaannya memang belajar gitu ya?” tanya salah satu presenter. “Enggak, kami memang punya tujuan sama dengan memang merencanakan, menjalankannya dengan komitmen jadi kami tahu hal sepertinya patut dikejar ya jangan cuma sekolah saja, kita harus jadi sepertinya terbaik,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *