Instagram Selidiki Masalah Akun Populer Kehilangan Pengikut

10 views
banner 300x280

Instagram sedang menyelidiki masalah yang menyebabkan beberapa akun paling populernya kehilangan jutaan pengikut.

“Kami sadar akan masalah yang menyebabkan perubahan jumlah pengikut untuk beberapa orang,” kata Instagram via Twitter. “Kami berusaha menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.”

Kreator YouTube ternama seperti James Charles dan Zach Clayton, yang masing-masing memiliki jutaan pengikut Instagram, mulai membahas tentang masalah tersebut kemarin. Para pengguna Instagram lain, seperti selebritas Ariana Grande dan Selenda Gomez, juga kehilangan pengguna hingga jutaan, lapor The Verge.

“Kenapa saya kehilangan lebih dari setengah juta pengikut, Instagram,” tulis Charles di Twitter. “Apa yang kau lakukan?”

Masalah ini mungkin terjadi karena Instagram memutuskan untuk menghapus akun-akun yang dianggap sebagai bot. Namun, Instagram belum mengonfirmasi hal itu.

Banyak perusahaan, termasuk Instagram, melakukan pemeriksaan untuk menghapus akun spam atau akun yang tidak aktif. Pada November, Instagram mengatakan bahwa mereka berencana untuk memangkas akun-akun bot di media sosialnya.

“Kami akan mulai menghapus Like, pengikut, dan komentar palsu daru akun yang menggunakan apliaksi pihak ketiga untuk meningkatkan popularitas mereka,” tulis Instagram dalam sebuah artikel blog pada November.

“Kami telah membangun sistem pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi orang-orang yang menggunakan layanan itu dan menghapus kegiatan tak otentik.”

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Instagram Selidiki Masalah Akun Populer Kehilangan Pengikut"

Penulis: 
    author